Logo Hyundai
Nasional

Ditopang Stargazer dan Creta, Hyundai Indonesia Cetak Penjualan Positif

  • Hyundai sukses memimpin pasar untuk segmen kendaraan dengan harga di atas Rp700 juta rupiah dengan pangsa pasar 31,7%.
Nasional
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia catatkan kinerja penjualan retail positif hingga Agustus 2023. Melansir dari keterangan resmi, secara keseluruhan, kinerja penjualan retail Hyundai pada Agustus 2023 mengalami kenaikan sebesar 40% dibandingkan dengan Juli 2023, baik secara volume maupun pangsa pasar. 

Adapun pencapaian tersebut didukung oleh antusiasme luar biasa konsumen Indonesia terhadap Stargazer dan Creta yang terus menjadi dua model terlaris Hyundai di Indonesia hingga saat ini.

Berdasarkan data rata-rata penjualan retail dalam periode Januari-Agustus 2023, Hyundai sukses memimpin pasar untuk segmen kendaraan dengan harga di atas Rp700 juta rupiah dengan pangsa pasar 31,7%. IONIQ 5 berhasil menduduki peringkat 1 di segmen tersebut, disusul Palisade yang berada di posisi 3.

“Pencapaian tersebut menunjukkan respons positif dari masyarakat Indonesia terhadap kendaraan Hyundai yang konsisten memberi nilai tambah bagi pengguna berkat fitur-fitur inovatif yang ditawarkan,” tulis Hyundai dalam keterangan resminya pada 6 Oktober 2023.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto menyatakan bahwa Hyundai berkomitmen untuk menyediakan kendaraan berkualitas tinggi yang menggunakan inovasi dan teknologi terbarukan sebagai solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia. 

Fransiscus juga menyampaikan Hyundai menghargai antusiasme positif yang diterima dari konsumen sepanjang tahun ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada model kendaraan Hyundai sebagai pilihan masyarakat. 

“Hal ini memberikan motivasi ekstra bagi Hyundai untuk terus menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia,” ujar Fransiscus.

Di Jabodetabek, berdasarkan data penjualan yang terhimpun IONIQ 5 berhasil menjadi pemimpin pasar untuk mobil dengan harga di atas Rp700 juta rupiah dengan pangsa pasar sebesar 18.9% selama periode Pencapaian positif juga diraih Stargazer yang berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 15,7% berdasarkan data penjualan kumulatif selama Januari-Agustus 2023. 

Lebih lanjut, Stargazer sukses menempati posisi kedua di DKI JAKARTA, Tangerang, dan Bogor serta menduduki posisi ketiga di Depok dan Bekasi merujuk pada rata-rata penjualan sepanjang Januari-Agustus 2023.