<p>Suasana Stasiun TMII LRT Jabodebek. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat menjajal LRT naik dari Stasiun TMII menuju Stasiun Harjamukti, Cibubur. (Foto: Kementerian Perhubungan)</p>
Korporasi

Ditutup 8 Juli, Buruan Daftar Kompetisi Desain Logo LRT Jabodetabek Berhadiah Puluhan Juta Rupiah oleh KAI

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan lomba Logo Design LRT Jabobebek. Perlombaan ini digelar untuk menyambut LRT yang sebentar lagi akan dioperasikan pada bulan Agustus mendatang.
Korporasi
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) mengadakan lomba logo design LRT Jabobebek. Perlombaan ini digelar untuk menyambut pengoperasian LRT Jabodetabek yang di targetkan pada bulan Agustus mendatang.

Melalui ajang ini, KAI mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan desain logo LRT Jabodebek yang dapat merepresentasikan visi dan misi KAI serta layanan LRT Jabodebek.

Harapannya kompetesi ini bisa mendorong produktivitas LRT Jabodebek dalam melayani masyarakat.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti kompetisi ini, Anda dapat mendaftar secara gratis dan mengirimkan hasil karya maksimal 3 desain logo terbaik melalui micro site www.lrtjabodebek-logocompetition.com dari tanggal 13 Juni sampai 8 Juli 2022.

Adapun persyaratannya yakni logo yang diikutsertakan merupakan hasil karya peserta sendiri dan harus orisinil, unik, menarik, bermakna, memiliki nilai estetika, mencerminkan visi dan misi KAI & layanan LRT Jabodebek, serta mudah diterapkan pada berbagai teknik dan media, baik 2D maupun 3D.

Setelah pengiriman logo, nantinya ada dewan juri yang berasal dari desainer profesional, konsultan kreatif, akademisi, dan tim internal KAI akan menilai setiap logo secara profesional.

Selain ada pemenang utama, nantinya akan ada 5 nominator terpilih yang akan dinilain oleh masyarakat melalui akun media sosial LRT Jabodebek (@lrt_jabodebek) di periode yang sama berdasarkan  jumlah like dan komentar terbanyak.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2022 dan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta rupiah, sedangkan 5 nominator akan mendapatkan piagam serta emas batang masing-masing seberat 2 gram, serta 5 voter media sosial akan mendapatkan emas batang masing-masing seberat 1 gram.

Sebagai tambahan informasi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi dalam mendukung pembangunan di wilayah Jabodebek. 

LRT Jabodetabek akan melayani daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yang termasuk dalam wilayah provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.