Karyawan beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 6 Juli 2020.
Nasional

Diundur, Catat Tanggal Pengumuman Hasil Rekrutmen BUMN 2022 Terbaru

  • Trenasia.com menjabarkan bagaimana cara mengecek hasil pengumuman TKD dan Core Values agar para peserta dengan mudah bisa mengetahui hasil seleksi.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA – Pengumuman hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tahap kedua, Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values resmi diundur. Hasil seleksi yang semula akan diumumkan pada tanggal 8-10 Juni 2022, diundur sehari menjadi tanggal 9-10 Juni 2022.

Perubahan jadwal tersebut diumumkan melalui akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) di @fhci.bumn dan laman resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. 

Berikut cara mengecek hasil pengumuman TKD dan Core Values yang dirangkum TrenAsia.com:

  1. Para peserta harus mengunjungi laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/
  2. Klik tab menu “Lamaran Saya”
  3. Klik tahapan rekrutmen yang sudah dilalui
  4. Hasil keluar, peserta bisa melihat pengumuman hasil seleksi

Bagi para peserta calon pegawai pelat merah yang lolos seleksi tahap TKD dan Core Values BUMN, selanjutnya akan mengikuti tes tahap ketiga yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan Medical Check Up (MCU) pada 12-25 Juni 2022.

Adapun pengumuman final calon pegawai BUMN akan diumumkan pada 4 Juli 2022. Setelah semua tahap selesai, nantinya para calon pegawai akan mengikuti kegiatan bela negara yang dijadwalkan pada 11 Juli 2022 dan akan dilantik pada 18 Juli 2022.

Perlu diketahui, bagi seluruh peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, jadwal bisa berubah berdasarkan keputusan panitia rekrutment.