<p>Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank / Indonesiaeximbank.go.id</p>
Nasional

DJKN dan LPEI Bekerja sama Demi UMKM dan Koperasi Sampai ke Pasar Internasional

  • Drektorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan koperasi di Aceh untuk bisa menjual produknya sampai ke pasar Internasioal.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan koperasi di Aceh untuk bisa menjual produknya sampai ke pasar internasioal.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap dengan adanya kerja sama yang terjalin bisa menaikan kelas usaha di sektor UMKM dan koperasi sampai ke pasar internasional, sehingga bisa memperkuat sektor usahanya.

"Kerja sama DJKN dan LPEI layak kita perkuat agar UMKM dan koperasi segera bangkit kembali memperkuat ekonomi bangsa kita,” tambah Nova.

Selain itu, Nova percaya dengan banyaknya UMKM dan koperasi yang berada di Aceh, tidak sedikit yang bisa menghasilkan produksi yang layak di pasarkan sampai ke tingkat Internasional. 

UMKM berhasil menyumbang sebanyak lebih dari 117 juta tenaga kerja dimana sekitar 60,5% berasal dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

"Karena itu, wajar jika UMKM memiliki peran penting dalam pemulihan roda ekonomi negeri kita," tutup Nova.