Nasional

Dompet Dhuafa Siapkan Bilik Sterilisasi untuk Publik

  • JAKARTA – Dompet Dhuafa hadirkan bilik sterilisasi (Body Chamber) sebagai langkah cekal Corona (Covid-19), bilik sterilisasi disiapkan oleh tim Disaster Management Center (DMC) yang telah dilakukan uji coba dengan baik pada Jumat, 20 Maret 2020. Rencananya, bilik sterilisasi akan yang akan dipasang ke tempat-tempat umum sebagai fasilitas sterilisasi di publik. “Kami terus memproduksi beberapa unit […]

Nasional
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Dompet Dhuafa hadirkan bilik sterilisasi (Body Chamber) sebagai langkah cekal Corona (Covid-19), bilik sterilisasi disiapkan oleh tim Disaster Management Center (DMC) yang telah dilakukan uji coba dengan baik pada Jumat, 20 Maret 2020.

Rencananya, bilik sterilisasi akan yang akan dipasang ke tempat-tempat umum sebagai fasilitas sterilisasi di publik.

“Kami terus memproduksi beberapa unit untuk nantinya diletakkan di beberapa tempat publik sebagai fasilitas bersama. Kemarin kami telah lakukan uji coba di Gedung Philantropy Dompet Dhuafa dan beberapa kantor jejaring,” ujar Imam Rulyawan, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, melalui pesan singkat whatshapp, Minggu 22 Maret 2020.

Dengan begitu, jika masyarakat yang memang terpaksa harus keluar ruangan publik, bisa tetap steril dengan disemprotkannya cairan antiseptik ke seluruh badan.

Imam menambahkan, cairan antiseptik yang digunakan pada bilik sterilisasi mempunyai kandungan yang berbeda dengan cairan desinfektan yang disemprotkan ke fasilitas publik.

“Kalau yang ini kandungannya seperti yang digunakan untuk hand sanitizer, jadi aman untuk diri”.