Media Gathering Link Aja Bersama Media
Fintech

Dompet Digital LinkAja Tawarkan Solusi Bisnis UMKM hingga Korporasi

  • Dompet digital PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) menawarkan solusi bisnis bagi korporasi hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sejalan dengan visinya, LinkAja mengakselerasi keuangan digital di Indonesia.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Dompet digital PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) menawarkan solusi bisnis bagi korporasi hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sejalan dengan visinya, LinkAja mengakselerasi keuangan digital di Indonesia.

Direktur Operasi LinkAja Widjayanto mengatakan, solusi yang ditawarkan untuk memudahkan pelaku business to business (B2B) melakukan penyaluran dana melalui digitalisasi.

"Bisnis yang ditawarkan adalah penyaluran dana digital, seperti gaji, insentif, pembayaran yang dilakukan oleh merchant. Seperti merchat to merchant, merchant to principal, distributor sampai customer juga bisa," ucap Widjayanto, di Kantor LinkAja, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Desember 2021.

Untuk UMKM, Widjayanto menjelaskan jika pihaknya melakukan akselerasi keuangan digital dengan memberikan pijaman kepada pelaku UMKM melalui anak perusahaan P2P Lending yang bernama IGrow.

"Kita ingin mengaklerasi keuangan digital di Indonesia. Kami bukan hanya memberikan kemudahan solusi bisnis segmen korporasi dan UMKM saja. Alhamdulillah 2 taun LinkAja sudah membantu digitalisasi outlet yang dimiliki Telkomsel dan kami juga melakukan pendanaan produktif dari IGrow untuk UMKM," tambah Widjayanto.

Widjayanto berharap dengan adanya program solusi bisnis yang ditawarkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di Indonesia.

"Kami berharap 2022 sesuai dengan visi misi akselerasi inklusi keuangan dan literasi digital keuangan. Kami berharap pertumbuhannya semakin agresif. Toko  kelontong naik 10 kali lipat, merchant pertumbuhannya 1 juta kali dari B2B," kata Widjayanto.