Donald Trump Terdepak dari Daftar Orang Terkaya di Amerika Serikat Versi Forbes
Gaya Hidup

Donald Trump Terdepak dari Daftar Orang Terkaya di Amerika Serikat Versi Forbes

  • Donald Trump kini sudah tidak lagi termasuk dalam 400 orang terkaya di Amerika Serikat versi Forbes.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini nama Donald Trump kerap jadi bahan perbincangan. Hal ini mungkin terkait dengan berita mengenai Donald Trump yang sudah tidak lagi termasuk dalam 400 orang terkaya di Amerika Serikat versi Forbes.

Seperti yang dilansir dari laman The Washington Post, tahun lalu Donald Trump menempati peringkat ke 339 dengan kekayaan sekitar US$ 2,5 miliar yang setara dengan Rp35,5 triliun.

Akan tetapi, pada tahun ini kekayaan Donald trump turun drastis US$ 600 juta atau sekitar Rp8,5 triliun sejak awal pandemi. Padahal sejak tahun 1996 Donald Trump selalu berada di daftar tersebut dan selalu ada di daftar selama 25 tahun.

Menurut Forbes, segalanya berubah menjadi lebih buruk apalagi setelah menang jadi presiden. Setelah lima tahun peringkatnya jatuh dan sekarang Donald Trump keluar dari daftar sepenuhnya.

Kekayaan Donald Trump disebut menurun karena sebagian besar kekayaannya berupa aset properti kota yang tidak laku saat pandemi. Di masa pandemi seperti sekarang bisnis yang berkembang pesat justru seputar saham teknologi, mata uang kripto, dan aset lainnya.

Sementara itu, ada seseorang yang berhasil menduduki puncak daftar selama empat tahun berturut-turut yaitu Jeff Bezos. Jeff Bezos diketahui menduduki puncak daftar dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 201 miliar.

Setelah Jeff Bezos, ada Elon Musk dengan kekayaan sebanyak US$ 190,5 miliar. Urutan ketiga dan keempat diduduki oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan mantan CEO Microsoft yaitu Bill Gates.