Pada rabu (13/12) hari ini, Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman menggelar acara Puncak Program Damping Indonesia 2021.
Industri

Dorong Digitalisasi UMKM, Danone Luncurkan Portal Damping Indonesia

  • Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman meluncurkan platfom website Damping Indonesia yang siap untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh para UMKM
Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman meluncurkan platfom website Damping Indonesia yang siap untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh para UMKM.

Situs Damping memiliki berbagai fitur untuk memenuhi akses informasi terkini dan kebutuhan layanan bisnis. Dengan adanya platform Damping ini, akan semakin banyak UMKM yang bertransformasi digital. 

“Para UMKM bisa mendapatkan berbagai kemudahan dengan layanan yang disediakan. Masyarakat juga bisa melihat berbagai macam hasil produk binaan Damping Indonesia, serta menjadi katalog promosi produk UMKM dalam negeri,” kata Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo dalam keterangan resmi, Kamis 16 Desember 2021.

Sebelum meluncurkan website, Damping menjadi sebuah program dari Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman yang telah mendampingi lebih dari 4.000 pelaku UMKM di seluruh Indonesia. 

Pendampingan UMKM dalam program ini diisi mulai dari pemerintah hingga para mitra. Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki menyebut, program ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan lebih banyak wirausaha baru, UMKM yang kreatif dan go digital.

“Kegiatan yang telah dilakukan dari Damping Indonesia haruslah dipertahankan dan diperkenalkan ke lebih banyak lagi pelaku UMKM di Indonesia,” ujar Teten dalam kesempatan yang sama.