Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG Mira Buanawati -  CEO Waste4Change Bijaksana Junerosano -  Direktur Pengurangan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI  Sinta Saptarina Soemiarno M.Sc  - Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG  Steven Debrabandere -    Marketing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG Susanne Migchels, berbincang usai konferensi pers program kolaborasi untuk lingkungan yang diberi nama “JERRYGREEN, Kamis 24 Juni 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Dorong Ekonomi Sirkular Kemasan Plastik Jerigen, Kraft Heinz Indonesia Luncurkan Program Jerrygreen

  • PT Heinz ABC Indonesia (dikenal sebagai Kraft Heinz Indonesia) menginisasikan sebuah program kolaborasi untuk lingkungan yang diberi nama “Jerrygreen”.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

PT Heinz ABC Indonesia (dikenal sebagai Kraft Heinz Indonesia) melalui channel penjualannya yakni Kraft Heinz Food Service Indonesia menginisasikan sebuah program kolaborasi untuk lingkungan yang diberi nama “Jerrygreen” untuk menyambut perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2022 yang jatuh pada Juni ini.

Melalui program ini, Kraft Heinz Food Service Indonesia mengajak serta memfasilitasi para pelaku industri Hotel, Restoran, Cafe (Horeca) untuk meningkatkan pengelolaan kemasan jerigen plastik HDPE bekas pakai untuk di daur ulang.  

Dalam implementasinya, Kraft Heinz Food Service Indonesia bekerja sama dengan Waste4Change, perusahaan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab, serta menggandeng 12 mitra hotel dan restoran dan juga 2 distributor yang tersebar di area Jakarta. 

Program Jerrygreen akan berlangsung selama 12 bulan ke-depan dan diharapkan dapat turut mengumpulkan setidaknya 5.000 kemasan jerigen plastik HDPE bekas pakai dari produk-produk Heinz ABC untuk di daur ulang, sekaligus mendukung terlaksananya praktik ekonomi sirkular yang optimal.

Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea mengatakan Steven Debrabandere, dengan membawa misi Let’s Make Life Delicious, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dan menghadirkan dampak positif di manapun beroperasi. 

“Melalui Program Jerrygreen, kami kembali memperkuat komitmen ini serta melibatkan para mitra bisnis kami untuk bersama-sama membangun sinergi positif bagi lingkungan. Kami berharap program ini menjadi awal yang baik dan dapat menginsipirasi terciptanya gerakan yang lebih besar, melibatkan lebih banyak pelaku industri perhotelan, restoran, dan cafe di Indonesia,” kata dia. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia