Bank Mandiri (2).jpeg
Korporasi

Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Co-branding Bank Banten

  • PT Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Bank Banten melalui co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money guna memperkuat inklusi keuangan di Indonesia.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menjalin kerja sama dengan Bank Banten melalui co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money guna memperkuat inklusi keuangan di Indonesia.

Kerjasama ini dicapai lewat nota kesepahaman yang ditandatangani SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudi, pada Jumat, 20 Mei 2022 di Serpong.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan kerja sama dengan Bank Banten merupakan upaya perseroan menciptakan layanan dan solusi keuangan bagi masyarakat yang dikontribusikan terhadap perekonomian Indonesia.

"Kerja sama ini inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive melalui penyediaan produk keuangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota,” kata Thomas, dikutip dari keterangan resmi, Jumat, 202 Mei 2022.

Adapun kartu co-brand Bank Banten ini merupakan kartu mandiri e-money yang dibalut desian khusus dengan sistem perbankan Bank Mandiri yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan pengganti uang tunai.

 Selain itu, kartu e-money ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran berbagai saran transportasi, seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), Trans Jakarta, pembayaran tol dan parkir elektronik.

Sebagai rincian, Bank Mandiri telah menerbitkan 26,7 juta kartu uang elektronik berlogo e-Money. Adapun, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah tembus 90,5 juta transaksi senilai Rp1,6 triliun.  

Dengan adanya kerja sama co-branding ini diharapkan dapat memudahkan dan mempercepat transaksi pembayaran masyarakat, terutama nasabah Bank Banten.