Bima Arya
Nasional

Dorong Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan, Pemkot Bogor Tekan MoU Peluncuran Sepeda Listrik

  • Pemerintah Kota Bogor terus mengajak warganya untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya adalah sepeda listrik.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mengajak warganya untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya adalah sepeda listrik.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan, Pemkot Bogor akan terus mengajak warganya membiasakan menggunakan transportasi ramah lingkungan.

"Saya mengajak untuk warga Bogor senantiasa menggunakan transportasi dengan tenaga listrik," ujar Bima Arya di Bogor pada Jumat, 24 September 2022.

Ia melanjutkan bahwa saat ini Pemkot Bogor sudah melakukan kerja sama pengadaan sepeda listrik yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Beam Mobility Indonesia.

Lebih lanjut, dengan disahkannya kerja sama ini Bima menegaskan bahwa Kota Bogor mulai memasuki babak baru terkait transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Pada tahap awal nantinya akan ada 100 titik tempat penyewaan sepeda listrik di Kota Bogor dengan armada yang disiapkan sebanyak 665 unit.

"Harganya terjangkau dan bagi warga Bogor yang mau kerja, sekadar jalan-jalan juga bisa, silakan dicoba," tambah orang nomor satu di Kota Bogor ini.

Lebih lanjut, Bima menambahkan bahwa saat ini Kota Bogor juga sedang dalam proses menyiapkan konversi bus diesel menjadi bus listrik dan konversi angkutan kota (angkot) menjadi angkutan bertenaga listrik.

Sementara itu, Head of Public Affairs & Government Relation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi mengatakan, penggunaan sepeda listrik ini sangat mudah dan harganya terjangkau.

Sebagai informasi, Beam sepenuhnya dijalankan melalui aplikasi. Bila ingin mencoba naik sepeda listrik Beam, hal pertama yang harus dilakukan adalah unduh di Google Play Store dan App Store.

Kemudian, scan code QR untuk membuka kunci kendaraan, lalu putar setang kanan untuk menyalakan kendaraan dan selesaikan perjalanan dan parkir di tempat 'P' yang ditentukan.