<p>Karyawati menunjukkan replika emas logam mulia di Butik Emas LM ANTAM, Kebun Sirih, Jakarta, Senin, 12 Oktober 2020. Harga emas pada perdagangan hari ini mengalami penurunan seiring dengan aksi ambil untung setelah naik tajam pada perdagangan sebelumnya. Berdasarkan informasi Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas ukuran 1 gram berada di level Rp1.017.000, turun Rp2.000. Sementara untuk harga emas Antam cetakan terkecil yakni 0,5 gram dibanderol dengan harga Rp Rp538.500, turun Rp1.000 dibandingkan dengan kemarin. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>

Dorong Pertumbuhan Transaksi Fesyen Secara Digital, OVO Berkolaborasi dengan Zalora

  • Pertumbuhan total payments value (TPV) OVO di platform e-commerce melonjak hingga 110% dari bulan Maret hingga Juni 2020.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Platform pembayaran digital PT Visionet Internasional alias OVO berkolaborasi dengan Zalora yang dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan, di masa pandemi ini pihaknya melihat peningkatan belanja online oleh masyarakat, termasuk untuk fesyen.

Hal ini yang mendorong OVO menjalin kerja sama dengan Zalora, e-commerce yang berfokus pada produk fesyen dan kecantikan.

Harumi memaparkan adanya tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat selama masa pandemi, khususnya di online commerce.

Buktinya, pertumbuhan total payments value (TPV) OVO di platform e-commerce melonjak hingga 110% dari bulan Maret hingga Juni 2020.

“Kami percaya dengan adanya kolaborasi strategis dengan berbagai mitra online commerce, termasuk Zalora, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional sambil terus mendukung transisi dari transaksi offline ke online,” ujarnya di Jakarta, Kamis 19 November 2020.

Ia menambahkan bahwa strategi ekosistem terbuka OVO memberikan keleluasaan bagi OVO untuk berinovasi dan berkolaborasi guna menjawab kebutuhan pengguna dan melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi. 

Sementara itu, Marketing Associate Director Zalora, Bimo Darmoyo, menyampaikan antusiasmenya atas kolaborasi dengan OVO untuk memperkuat opsi pembayaran yang telah ada. Ia berharap kerja sama ini semakin memudahkan pelanggan Zalora saat berbelanja.

“Sehingga memberikan pengalaman belanja kebutuhan fesyen, kecantikan, dan lifestyle yang mudah, aman, nyaman serta menyenangkan,” tuturnya.

Untuk merayakan kolaborasi strategis ini, lanjut Bimo, OVO dan Zalora menawarkan program belanja di mana setiap transaksi di Zalora dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30%. Syaratnya minimum transaksi sebesar Rp350.000 dan maksimal potongan sebanyak Rp105.000.

Para pengguna bisa meraih penawaran promo tersebut dengan menyematkan voucher OVOZLR saat melakukan pembayaran. Program promo ini akan berlangsung mulai 17-30 November 2020.