<p>Nasabah menunggu antre pelayanan di gerai Bank Mandiri KCP Senayan City, Jakarta, Selasa, 6 April 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Hadirkan QRIS di Gerai McDonald’s

  • JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi mobile banking ‘Livin’ by Mandiri’. Supervisor Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi menyampaikan, inisiatif ini diharapkan mendorong pembayaran digital semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi. “Kami […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi mobile banking ‘Livin’ by Mandiri’.

Supervisor Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi menyampaikan, inisiatif ini diharapkan mendorong pembayaran digital semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi.

“Kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS,” kata Thomas dalam keterangan resmi, Kamis 8 April 2021.

Hingga akhir Maret 2021, mitra merchant non tunai Bank Mandiri yang terdiri atas EDC fisik, QR Statis, dan e-commerce telah mencapai lebih dari 600ribu

Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan periode Januari-Maret 2021 mencapai hampir 700 ribu transaksi. Adapun nilai volume transaksi menyentuh lebih dari Rp40 miliar, tumbuh 95% dari periode yang sama tahun lalu.

“Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik melakukan program promo, berupa cashback yang menarik, termasuk di gerai McDonald’s,” lanjut Thomas.

Promo Menarik

Dia lalu menjelaskan, program promo di seluruh gerai McDonald’s dilakukan dalam beberapa periode. Pada periode awal, nasabah dapat menikmati cashback sebesar 77% untuk minimal transaksi Rp100Ribu yang akan berlangsung pada 8-10 April 2021.

Program promo lalu berlanjut dengan cashback 50% pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu hingga Agustus 2021.(RCS)