<p>Pewaris Samsung Group Jay Y. Lee tiba di pengadilan di Seoul, Korea Selatan, 18 Januari 2021. REUTERS/Kim Hong-Ji</p>
Dunia

Dugaan Penggunaan Obat Penenang Ilegal, Pewaris Samsung Elektronik Dituntut Denda 50 Juta Won

  • Pewaris sekaligus Wakil Direktur Samsung Elektronics, Jay Y. Lee dituntut denda 50 juta Won Korea oleh Jaksa Korea selatan atas tuduhan penggunaan obat penenang secara ilegal.

Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA – Pewaris sekaligus Wakil Direktur Samsung Elektronics, Jay Y. Lee dituntut denda 50 juta Won Korea oleh Jaksa Korea Selatan atas tuduhan penggunaan obat penenang secara ilegal.

Namun Kantor Kejaksaan Pusat Distrik Seoul berkata dalam sebuah pernyataan bahwa itu merupakan sebuah ringkasan pelanggaran. Artinya pelanggaran tersebut dianggap tidak terlalu serius sehingga tidak memerlukan sidang pengadilan.

Mengutip dari Reuters pada Sabtu, 5 Juni 2021, Kuasa Hukum Lee menyatakan bahwa obat tersebut tidak melanggar hukum karena merupakan bagian dari perawatan dokter di rumah sakit.

Ia juga akan meninjau masalah tersebut dengan hati-hati sebelum nantinya memutuskan bagaimana menanggapinya.

Sebagai informasi, Lee telah menjadi terpidana atas kasus suap dan telah ditahan di Penjara Seoul sejak Januari dengan hukuman 2,5 tahun penjara.

Pada Maret, pria berusia 52 tahun ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi usus buntu. (RCS)