Korporasi

Dukung Ekonomi Hijau, BCA Kucurkan Rp472 Miliar Pembiayaan ke Eco Paper Indonesia

  • PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyalurkan pembiayaan sebesar Rp472 miliar kepada PT Eco Paper Indonesia, anak usaha PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), guna mendukung usaha dan investasi perusahaan di segmen ekonomi sirkular.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyalurkan pembiayaan sebesar Rp472 miliar kepada PT Eco Paper Indonesia, anak usaha PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), guna mendukung usaha dan investasi perusahaan di segmen ekonomi sirkular.

Direktur Bank Central Asia John Kosasih mengatakan BCA dan Eco Paper tengah menjajaki kemungkinan kerja sama lanjutan dalam pembiayaan hijau lainnya. Sementara itu, ekonomi hijau merupakan hal penting untuk masa depan lebih baik generasi mendatang.

"Usaha berbasis daur ulang tersebut menjadi sangat sentral dalam inisiatif ekonomi sirkular sehingga bahan baku yang masih layak pakai tersebut dapat diolah menjadi bernilai tinggi dan memberikan mata rantai ekonomi yang berkelanjutan," kata John, dikutip dari keterangan resmi, Selasa, 21 Juni 2022.

Ditambahkan, BCA berkomitmen mendukung implementasi ekonomi sirkular dalam rangka memperluas hadirnya inisiatif dan usaha berbasis ekonomi hijau.

Di sisi lain, BCA memperkuat komitmennya dengan penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang mencapai Rp161,6 triliun per Maret 2022. Perolehan nilai tersebut naik sebesar 25,6% secara tahunan. Nilai tersebut berkontribusi hingga 24,9% dari total portofolio pembiayaan BCA.

Bukan hanya itu saja, BCA juga melakukan beberapa inisiatif seperti pengelolaan limbah kartu dan EDC, serta pemadaman lampu selama 1 jam pada 544 gedung di kantor BCA guna mendukung program Earth Hour beberapa waktu lalu.