<p>Jasa pertambangan minyak dan gas (migas) PT Elnusa Tbk (ELSA) / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Dukung Industri Fuel Trading, Elnusa Mendapat Pembiayaan dari Mandiri

  • Pembiayaan ini akan memudahkan para agen dan pelanggan unit bisnis fuel trading industry & marine 
Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Elnusa Tbk, lewat anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN), menandatangani kerja sama pembiayaan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Pembiayaan ini akan memudahkan para agen dan pelanggan unit bisnis fuel trading industry & marine (INMAR) EPN.

Penandatanganan kerja sama dengan Bank Mandiri ini dilakukan hari ini, Rabu, 22 September 2021, di Ruang Udaya Gedung Graha Elnusa Jakarta Selatan. 

“Kami berharap kerjasama dalam fasilitas layanan pembiayaan ini mampu menunjang dan memperkuat pertumbuhan bisnis Elnusa Petrofin,” ujar Direktur Utama EPN Syahrudin dalam siaran pers, Rabu, 22 September 2021.

Kerja sama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi para agen dan pelanggan Elnusa Petrofin untuk menjual serta menyalurkan salah satu produk Elnusa Petrofin, yaitu Solar Industry-Extra Diesel.

Selain itu, dengan adanya fasilitas pembiayaan ini para agen dan pelanggan EPN akan dimudahkan untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri. 

Bisnis dan Operasional

Ini akan membuat aktivitas bisnis dan operasional dalam menyalurkan produk Solar Industri dari Elnusa Petrofin lebih lancar tanpa ada kendala dalam hal pembayaran kepada end user.

Skema kerja sama ini akan mulai disosialisasikan pada akhir September 2021. Program ini akan disosialisasikan ke seluruh agen, distributor, dan pelanggan INMAR, baik untuk yang sudah ada maupun yang baru bergabung.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha serta bentuk sinergi untuk bertumbuh bersama membangun Indonesia,” ujar SVP Corporate Banking 3 Grup Bank Mandiri, Helmy Afrisa Nugroho dalam kesempatan yang sama.

Elnusa Petrofin merupakan anak usaha ELSA yang dibangun pada 5 Juli 1996 di Jakarta. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM, terutama transportasi BBM, energy storage management, industry and marine fuel, lubricant dan chemical integrated service.

Elnusa Petrofin juga menjadi tumpuan PT Pertamina (Persero) dalam menyalurkan BBM kewajiban layanan publik (PSO) serta BBM satu harga ke seluruh Indonesia.