<p>Kerja Sama AFI-MAGI dan DANA / Istimewa</p>

Dukung Inklusi Keuangan, AXA Gandeng Dompet Digital DANA untuk Bayar Premi Asuransi

  • Kerja sama ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan World Economic Forum tahun 2018 yang mempertemukan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda, AXA dan sepuluh perusahaan multinasional dari berbagai industri untuk fokus dalam pengembangan perluasan inklusi keuangan, khususnya di Indonesia.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Perusahaan asuransi AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menggandeng perusahaan dompet digital DANA. DANA merupakan dompet digital yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe.

Kerja sama ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan World Economic Forum tahun 2018. Acara itu, mempertemukan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda, AXA dan sepuluh perusahaan multinasional dari berbagai industri. Pertemuan itu bertujuan untuk fokus dalam pengembangan perluasan inklusi keuangan, khususnya di Indonesia.

Melalui kerja sama dengan DANA ini, AXA Financial Indonesia memasarkan produk asuransi jiwa AXA dengan premi mulai dari Rp25.000. Sedangkan Mandiri AXA General Insurance memasarkan Santunan Tunai Rawat Inap dengan premi Rp50.000 per bulan melalui program DANA Siaga.

Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny bilang, pihaknya berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan yang dapat diakses pelanggan di manapun dan kapanpun. Hal ini diwujudkan melalui kemitraan strategis dengan DANA.

“Sebagai langkah awal, produk yang kami pasarkan melalui DANA adalah Santunan Tunai Rawat Inap yang memiliki harga premi terjangkau dengan manfaat maksimal untuk melengkapi kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia,” ungkap Enny melalui keterangan resmi, Jakarta, Rabu 16 Desember 2020.

CEO dan Co-Founder DANA, Vincent Iswara mengatakan, kolaborasi dengan berbagai mata rantai perekonomian menjadi salah satu kunci utama untuk mewujudkan layanan finansial yang inklusif di Indonesia.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami ingin pengguna layanan dompet digital kami maupun masyarakat dapat merasakan kemudahan membeli dan melakukan klaim asuransi jiwa dan kesehatan terbaik yang disediakan oleh AFI dan MAGI secara digital, tanpa harus melakukan kontak fisik,” ujarnya.

Dukung Inklusi Keuangan

Country CEO AXA Indonesia, Julien Steimer mengatakan, perusahaan memiliki ambisi yang kuat sebagai pendorong penetrasi asuransi dengan solusi yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Menurutnya, hal ini sejalan dengan tujuan AXA dalam bertindak untuk kemajuan manusia dengan melindungi hal terpenting bagi masyarakat.

“AXA di Indonesia bangga dapat mendukung perluasan inklusi ekonomi di Indonesia,” kata Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance tersebut.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav menyebut, kerja sama ini bertujuan untuk memperluas akses masyarakat dalam mendapatkan proteksi terbaik dengan kemudahan melalui teknologi.

“Kami berupaya untuk selalu berinovasi dan menghadirkan solusi asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus pada nasabah. Kami juga memberikan kemudahan akses bagi semua orang untuk memiliki dan merasakan manfaat perlindungan asuransi,” imbuhnya.

Pengguna DANA yang akan membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA dapat melakukan pembayaran dengan berbagai bentuk perangkat pembayaran. Pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA dapat ditemui dalam fitur DANA Siaga yang tersedia dalam aplikasi DANA. (SKO)