Gedung kantor Telkom di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Fintech

Dukung Lahirnya Unicorn Lokal & Digital, Telkom Siap Sukseskan Akselerasi Generasi Digital

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyadari perkembangan teknologi di Indonesia terus mengakselerasi transformasi digital perusahaan, dan berkomitmen menjadi lokomotif untuk mendukung terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Perkembangan industri digital di Indonesia mengalami pertumbuhan dengan cepat. Peran industri digital pun berperan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyadari perkembangan teknologi di Indonesia terus mengakselerasi transformasi digital perusahaan, dan berkomitmen menjadi lokomotif untuk mendukung terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya terus menciptakan lingkungan digital, membangun masyarakat digital dan mengakselerasi ekonomi digital, melalui gerakan akselerasi generasi digital.

"Di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat, tidak ada pilihan lain bagi masyarakat selain beradaptasi dengan perubahan tersebut agar mampu bertahan. Apalagi di masa Pandemi COVID-19 telah mempercepat tingkat adopsi digital masyarakat sekaligus transformasi digital itu sendiri, sekitar tujuh tahun lebih cepat," ucap Ririek Adriansyah, dalam  keterangan pers, Kamis, 23 Desember 2022.

Ririek menjelaskan jika Telkom telah memiliki Indonesia Telecomunication and Digital Research Institut (ITDRI), sebagai wujud nyata dari komitmen Telkom untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera.

"Telkom hadir untuk mendorong digitalisasi tersebut melalui penyediaan konektivitas, platform dan layanan digital. ITDRI telah berkontribusi dalam mencetak talenta digital unggulan berstandar internasional. Semoga ke depannya dapat menjadi pusat learing, innovation and research melalui digital platform," ucap Ririek.