Industri

Pembayaran Digital Makin Gampang, BTPN Luncurkan Jenius QR

  • JAKARTA – PT Bank Pensiunan Tabungan Nasional Tbk. atau BTPN meluncurkan solusi life finance, Jenius QR. Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintardja mengatakan, fitur tersebut mendukung kenyamanan bertransaksi masyarakat digital savvy Indonesia, sekaligus mendukung Bank Indonesia (BI) dalam program mendorong pembayaran nontunai. “Jenius QR memudahkan transaksi tanpa menggunakan uang tunai atau kartu […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Pensiunan Tabungan Nasional Tbk. atau BTPN meluncurkan solusi life finance, Jenius QR.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintardja mengatakan, fitur tersebut mendukung kenyamanan bertransaksi masyarakat digital savvy Indonesia, sekaligus mendukung Bank Indonesia (BI) dalam program mendorong pembayaran nontunai.

“Jenius QR memudahkan transaksi tanpa menggunakan uang tunai atau kartu debit, langsung memotong saldo aktif tanpa perlu berpindah aplikasi,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 30 Juli 2020.

Setiap transaksi, lanjutnya, akan langsung tercatat di Moneytory sehingga pengguna dapat mengetahui dan melacak pengeluaran dengan lebih simpel. Selain itu, pembayaran QRIS dengan Jenius juga dilengkapi keamanan berlapis berupa biometrik sidik jari atau sensor wajah dan PIN.

Menurutnya, kehadiran Jenius QR juga merupakan bagian dari dukungan terhadap anjuran pemerintah di masa adaptasi kebiasaan baru dengan cara meminimalisasi kontak fisik.

“Termasuk ketika melakukan transaksi pembayaran. Tak hanya untuk pengguna, fitur ini juga memberikan kemudahan bagi merchant,” kata Waasi.

Selain itu, lanjutnya, Jenius QR dapat digunakan untuk jaringan e-wallet lain, seperti GoPay, OVO, DANA, dan sebagainya. Dengan demikian, kata Waasi, kesehatan dan keamanan digital savvy pun lebih terjaga karena semua pembayaran bisa dilakukan secara contactless.

Diketahui, pengguna cukup memindai atau scan QRIS Jenius untuk melakukan pembayaran minimal Rp1.000 di semua merchant QRIS seluruh Indonesia, mulai dari pembelian di warung hingga di retail. Adapun limit maksimum pembayaran sebesar Rp2 juta.