Nasional

Dukung Program BUMN, Damri Kerahkan Lebih Dari 200 Bus di Program Mudik Gratis 2022

  • Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan program mudik gratis tahun 2022. Program ini didukung oleh 25 perusahaan BUMN. Salah satunya yakni Damri. Dalam program ini Damri mengerahkan lebih dari 200 armada bus.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan program mudik gratis tahun 2022. Program ini didukung oleh 25 perusahaan BUMN. Salah satunya yakni Damri. Dalam program ini Damri mengerahkan lebih dari 200 armada bus.

Plt. Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri mengatakan bahwa keikutsertaan Damri  dalam mendukung mudik gratis bertema ‘Mudik Aman dan Sehat Bersama BUMN 2022’ ini bertujuan untuk mendukung program Kementerian BUMN dalam membantu masyarakat yang ingin mudik namun tidak memiliki biaya transportasi yang cukup.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa lebih dari 10.000 jumlah pemudik akan diberangkatkan menggunakan Bus Damri menuju berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Mudik gratis ini diselenggarakan pada tanggal 27-28 April 2022 dan sudah memberangkatkan lebih dari 50 bus dari Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada 27 April 2022. Sedangkan beberapa bus lainnya akan diberangkatkan dari Pool Damri Kemayoran sesuai dengan tanggal, waktu dan titik keberangkatan lainnya.

Dalam program ini, Damri juga mengimbau kepada seluruh calon pemudik agar memastikan kondisi kesehatan tetap prima dan menerapkan protokol kesehatan selama melakukan perjalanan mudik. 

“Kami berkomitmen mendukung penuh program mudik bersama BUMN dengan armada bus yang telah melalui serangkaian inspeksi keselamatan (ramp check) terhadap seluruh unit armada secara bertahap untuk meminimalisasi kecelakaan atau zero accident. Selain itu, DAMRI juga melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi dan petugas secara berkala termasuk vaksinasi dosis lengkap,” tutup Siti Inda Suri.

Adapun rute yang menjadi layanan mudik gratis menggunakan Bus Damri, di antaranya pemberangkatan dari Jakarta menuju Bandara Lampung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Purwokerto, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kuningan, Cirebon, Semarang, Magelang, dan beberapa wilayah lainnya.