Eastspring Investments Indonesia Jalin Kerjasama Distribusi Online
Dengan Aplikasi MAKMUR
Fintech

Eastspring Indonesia Tawarkan 9 Produk Reksa Dana Online Mulai dari Rp10.000

  • Eastspring Indonesia menawarkan total 9 produk reksa dana yang bisa dibeli secara online.
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Perusahaan manajer investasi, PT Eastspring Investments Indonesia menggandeng PT Inovasi Finansial Teknologi (MAKMUR) untuk mendistribusikan reksa dana secara online bagi masyarakat.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan Darmawan menjelaskan Eastspring Indonesia menawarkan total 9 produk reksa dana yang bisa dibeli secara online. Pertama, dua produk dengan minimal Rp10.000 yakni  reksa dana saham yaitu Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Investments Alpha Navigator. 

Lalu, dua reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring IDR Fixed Income, Eastspring Investments Yield Discovery. Kemudian, satu reksa dana pasar uang Eastspring Investments Cash Reserve, 1 reksa dana saham syariah yaitu Eastspring Syariah Greater China Equity USD. 

Selanjutnya, dua reksa dana pendapatan tetap syariah yaitu reksa dana Syariah Eastspring Syariah Fixed Income Amanah, Eastspring Syariah Fixed Income USD. Kemudian, satu reksa dana pasar uang syariah yaitu Eastspring Syariah Money Market Khazanah.

“Kami berharap 9 Reksa Dana Eastspring Indonesia tersebut dapat menjadi diversifikasi produk calon nasabah dan nasabah MAKMUR dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi yang membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka panjang dan solusi keuangan terbaik dan memberikan nilai tambah,” jelas Alan, dalam keterangan resmi, Selasa 20 September 2021.

Alan menjelaskan kerja sama dengan MAKMUR ini berangkat dari kesadaran masyarakat yang terus berangsur meningkat. Serta pentingnya masyarakat memahami berinvestasi untuk masa depan.

“Masyarakat tentunya membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional, serta agen penjual sebagai penyedia berbagai pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah," kata dia.

Selain itu, meningkatnya jumlah dana kelolaan di industri reksa dana dan diiringi dengan tingginya minat investasi masyarakat, mendorong Eastspring Indonesia untuk terus membangun kerja sama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan yang kredibel di Indonesia.

“Ke depannya, baik Eastspring Indonesia maupun MAKMUR akan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan ,solusi investasi dan produk-produk investasi berkualitas bagi nasabah dan calon nasabah, melalui pemasaran online," terang Alan.

Terlebih, Founder dan CEO MAKMUR, Sander Parawira menyatakan, perencanaan keuangan dan investasi sebaiknya dimulai sedini mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari saat sudah tidak bekerja dan tidak memiliki penghasilan lagi. 

“MAKMUR didirikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan masa depan dan berinvestasi jangka panjang dengan mudah, aman, dan bijak karena semua rencana investasi didukung data dan riset yang mendalam,” ujar Sander.