<p>Front office Bank Hana. / Dok. PT Bank KEB Hana Indonesia </p>
Nasional

Efek COVID-19, Kantor Cabang Bank KEB HANA Tutup Sementara

  • PT Bank KEB HANA Indonesia Tbk (KEHA) menutup sementara kantor cabang pembantu (KCP) Karawaci Amartapura yang berlokasi di Jalan Sutan Syahrir Nomor 50 Lippo Karawaci per 31 Januari 2022 akibat peningkatan penyebaran COVID-19. Kantor ini rencananya dibuka kembali pada 7 februari 2022 mendatang.
Nasional
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA -PT Bank KEB HANA Indonesia (KEHA) menutup sementara kantor cabang pembantu (KCP) Karawaci Amartapura yang berlokasi di Jalan Sutan Syahrir Nomor 50 Lippo Karawaci per 31 Januari 2022 akibat peningkatan penyebaran COVID-19. Kantor ini rencananya dibuka kembali pada 7 februari 2022 mendatang.

Dalam keterbukaan informasi BEI 31 Januari 2022, direktur perseroan, Bayu Wisnu Wardhana menyatakan untuk sementara aktivitas operasional dialihkan ke KCP Karawaci Pinangsia, yang beralamat di Ruko Karawaci Office Park, Cibodas Tangerang Banten.

“Nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui kantor cabang terdekat di Jakarta maupun melalui layanan perbankan elektronik yang disediakan bank,” kata Bayu seperti dikutip Senin, 31 Januari 2022.

Penutupan KCP perbankan seiring meningkatnya penyebaran COVID-19 belakangan kerap terjadi. Sebelumnya PT Bank Oke Indonesia Tbk (DNAR) sempat menutup kantor cabang Juanda dan kantor cabang pembantu nya di Sunter. 

OJK memprediksi mobilitas masyarakat ditengah kebijakan PPKM akan sangat menentukan pertumbuhan bisnis dan kredit perbankan. 

OJK memproyeksi kredit perbankan bisa tumbuh di kisaran 6,5% hingga 8,5% tahun ini, dari tahun lalu di kisaran 5,2%, dengan catatakan varian omicron COVID-19 bisa dikendalikan dengan baik sehingga mobilitas masyarakat tetap terjaga.