Daniel Sturridge.
Gaya Hidup

Eks Bintang Liverpool Daniel Sturridg jadi Rebutan 3 Klub Liga 1

  • Sang pemain kini berstatus bebas transfer usai dilepas tim Liga Australia, Perth Glory, pada Juni 2022.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA — Mantan bintang Liverpool, Daniel Sturridge, dikabarkan menjadi rebutan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Dewa United. Ketiga klub Liga 1 tersebut ingin mendaratkan Sturridge untuk kompetisi musim depan. Sang pemain kini berstatus bebas transfer usai dilepas tim Liga Australia, Perth Glory, pada Juni 2022. 

Kabar mengejutkan itu diungkap media Inggris, Football Insider. Sejumlah sumber media tersebut menyatakan Persija, Persebaya dan Dewa United menunjukkan ketertarikan untuk memboyong eks striker Timnas Inggris itu. “Tiga klub Indonesia tertarik mendapatkan mantan striker Liverpool dan Chelsea, Daniel Sturridge,” beber Football Insider, dikutip Kamis 6 April 2023. 

Sturridge bisa menjadi amunisi tambahan yang jempolan mengingat pengalamannya bermain di kompetisi tertinggi Inggris. Dia pernah mempersembahkan gelar Liga Premier pada Chelsea tahun 2010. Sturridge juga menjadi bagian tim Chelsea dan Liverpool saat menjuarai Liga Champions. Kariernya bisa dibilang paling moncer di Liverpool dengan mencetak 50 gol dari 116 laga selama periode 2013-2019.

Usia Sturridge yang menginjak 33 tahun bisa dibilang masih cukup ideal untuk bersaing di kompetisi Indonesia. Namun sang pemain memiliki catatan minus selama 16 tahun kariernya yakni rentan cedera. Hal itu membuat dia tak lagi tampil di kompetisi elit negara Eropa dan bergabung ke Trabzonspor tahun 2019. Dia kemudian pindah ke Perth Glory tahun 2021. Sturridge hanya setahun bertahan di klub itu. 

Kendala cedera membuatnya baru enam kali tampil dan gagal mencetak gol untuk Perth Glory. Hijrah ke Liga 1 berpotensi menjadi petualangan terakhir Sturridge sebelum gantung sepatu. Sebelumnya, sudah ada beberapa jebola Liga Premier Inggris yang bermain di Indonesia seperti Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie dan Lee Hendrie.