vent balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP rencananya akan digelar di Pertamina Circuit Street Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Nama resmi event internasional ini kini disebut dengan "Pertamina Grand Prix of Indonesia". / Dok. Pertamina
Korporasi

Ekspansi Sumur Minyak di Blok Rokan, Pertamina Siapkan Rp34,9 Triliun

  • Ketua SKK Migas Dwi Soetjipto menyatakan izin tersebut mencakup tahap kedua pengembangan Pertamina di Rokan, yang mencakup rencana untuk mengebor 821 sumur baru dan peningkatan fasilitas lainnya
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA -Regulator hulu minyak dan gas Indonesia SKK Migas menyetujui rencana investasi US$2,41 miliar atau Rp34,9 triliun (asumsi kurs urs Rp14.497 per dolar AS) oleh perusahaan energi milik negara Pertamina untuk memperluas produksi di blok minyak Rokan.

Ketua SKK Migas Dwi Soetjipto menyatakan izin tersebut mencakup tahap kedua pengembangan Pertamina di Rokan, yang mencakup rencana untuk mengebor 821 sumur baru dan peningkatan fasilitas lainnya

“Blok Rokan masih menjadi tulang punggung produksi minyak nasional dengan rata-rata produksi saat ini sekitar 160.000 barel per hari,” kata dia dalam website resmi dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Ditambahkan, pengembangan tersebut diharapkan membuat Pertamina Hulu Rokan dapat mencapai target produksi 180.000 bph tahun 2022 ini.  

Seperti diketahui, Pertamina mengakuisisi blok penghasil minyak mentah terbesar kedua di Indonesia, Rokan, dari Chevron pada Agustus 2021.

Pertamina Hulu Energi menyambut baik persetujuan tersebut karena berupaya mengoptimalkan pengembangan blok-blok yang ada melalui proyek-proyek masif dan agresif, katanya dalam sebuah pernyataan terpisah.

Sejauh ini pada 2022, Pertamina telah mengebor sekitar 130 sumur minyak baru di Rokan.