LPPF
Industri

Ekspansif! Matahari (LPPF) Buka 7 Gerai Baru Sebelum Lebaran 2023

  • Emiten peritel PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kian ekspansif menjelang Bulan Ramadan dan Idulfitri 2023 dengan menargetkan pembukaan tujuh gerai baru sebelum Lebaran tahun ini.
Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten peritel PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kian ekspansif menjelang Bulan Ramadan dan Idulfitri 2023 dengan menargetkan pembukaan tujuh gerai baru sebelum Lebaran tahun ini.

Gerai-gerai baru Matahari yang dikonfirmasi akan dibuka sebagian besar berada di luar provinsi DKI Jakarta. Dua di antaranya pada wilayah Jawa Barat, yakni di Revo Bekasi. Di mana gerai ini telah beroperasi dan satu gerai di Pollux Chadstone, Cikarang.

Perseroan juga membuka tiga gerai baru di Jawa Tengah, antara lain The Park Semarang, Uptown Mall yang berlokasi juga di Semarang dan Sleman Mall di Yogyakarta. Kemudian dua gerai lainnya akan dibukan di luar Jawa, yaitu Discovery Mall di Kuta Bali dan Plaza Balikpapan di Kalimantan Timur. 

“Satu gerai Matahari telah dibuka dan enam gerai lainnya akan mulai beroperasi antara akhir Februari hingga awal April 2023, dengan sebagian besar pembukaan gerai dilakukan selama Ramadan,” ujar CEO Matahari Terry O'Connor melalui siaran pers, Senin, 13 Februari 2023.

Dengan catatan tersebut, ia optimistis mampu membuka 12 hingga 15 gerai pada tahun ini. Sementara itu, perseroan telah berhasil membuka gerai di sepuluh lokasi sepanjang tahun 2022.

“Hampir pasti kami dapat menjalankan komitmen untuk membuka 12 hingga 15 gerai pada 2023. Tim kami terus bekerja untuk peluang-peluang menarik lainnya dalam rencana tahun ini,” tutur dia.

Terry menyatakan bahwa perseroan melakukan percepatan pembukaan gerai-gerai tersebut agar memberikan dampak pada musim Lebaran yang akan datang, dengan seluruh gerai yang akan beroperasi pada minggu pertama April 2023.

Selain itu, lanjut dia, rencana pemasaran juga telah berjalan dengan kegiatan promosi pada awal bulan ini dengan program Mudik Bersama Matahari bagi kepada para pelanggannya.

Melansir data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), saham LPPF naik 2,92% ke level harga Rp4.940 per lembar pada akhir sesi Senin, 13 Februari 2023. Saat yang sama, perseroan menorehkan kapitalisasi pasar sebanyak Rp11,68 triliun.