Cara Download Video Viral dari Twitter Hingga Instagram, Gratis Tanpa Daftar!
Tekno

Elon Musk Akan Berbagi Pendapatan Iklan dengan Pengguna Twitter, Ini Syaratnya!

  • CEO baru Twitter, Elon Musk tampaknya sedang membuat berbagai ‘inovasi’ untuk membangun lebih banyak aliran pendapatan bagi para pengguna Twitter atau konten kreator
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - CEO baru Twitter, Elon Musk tampaknya sedang membuat berbagai ‘inovasi’ untuk membangun lebih banyak aliran pendapatan bagi para pengguna Twitter atau konten kreator. 

Elon Musk mengumumkan hal ini melalui tweet di Twitter pada 3 Februari lalu.

Elon Musk Akan Berbagi Pendapatan Iklan dengan Pengguna Twitter/ Twitter.com/elonmusk

Cara memperoleh pendapatan ini tampaknya mirip dengan sistem pendapatan iklan yang ada pada platform YouTube. Pembuat konten Twitter dapat dibayar dari potongan pendapatan iklan yang muncul di balasan tweet.

Syarat yang Diberikan Elon Musk untuk Pengguna untuk Mendapatkan Pendapatan dari Twitter 

Satu-satunya informasi yang diberikan oleh Elon Musk tentang berbagi pendapatan iklan dengan konten kreator adalah akun tersebut harus menjadi pelanggan Twitter Blue. Selain itu, Elon Musk masih belum mengungkapkan hal lain yang terkait dengan persyaratan tersebut.

Hingga saat ini juga masih belum jelas, tepatnya siapa yang memenuhi syarat selain pelanggan Twitter Blue, berapa banyak pemotongan yang ditawarkan Twitter untuk pendapatan dari iklan, serta berapa banyak keuntungan yang mereka peroleh dari pendapatan iklan. 

Hal ini mungkin menjadi sorotan terutama setelah banyak pengiklan yang menarik diri setelah Elon Musk mengambil alih Twitter.

Seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, tweet baru dari Elon Musk tersebut tampaknya memberikan kesan bahwa Elon Musk ingin memposisikan Twitter sebagai sebuah ‘surga’ bagi para kreator yang dapat bersaing dengan YouTube. Namun, hal yang disayangkan adalah platform tersebut memiliki pijakan yang jauh lebih sedikit dalam hal video dan fungsi dasar dari Twitter sendiri sudah jauh dari aslinya atau memburuk.

Itu tadi penjelasan mengenai kebijakan Elon Musk yang akan berbagi pendapatan iklan dengan pengguna Twitter dan syaratnya. Apakah Anda tertarik mencobanya?