Elon Musk
Tekno

Elon Musk Berencana Bangun Kota Mandiri untuk Karyawannya di Texas

  • Elon Musk dikabarkan berencana membangun kotanya sendiri untuk SpaceX dan staf The Boring Company.
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

AUSTIN- Elon Musk dikabarkan berencana membangun kotanya sendiri untuk SpaceX dan staf The Boring Company untuk tinggal dan bekerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Musk dan rekan-rekannya telah membeli setidaknya 3.500 hektar tanah sekitar di luar wilayah Austin, Texas selama beberapa tahun terakhir.

Miliarder itu berencana untuk mengubah lokasi itu menjadi sebuah kota bernama "Snailbrook" yang menjadi referensi untuk maskot The Boring Company.

Mengutip The Wall Streen Journal Jumat, 10 Maret 2023, Musk dan karyawannya menggambarkan visi untuk kota tersebut sebagai semacam utopia Texas di sepanjang Sungai Colorado.

Sementara Musk telah mengawasi semua pembelian, Kanye West dan mantan pacar sang miliarder, Grimes juga pernah  membahas ide tersebut tahun lalu.

Adapun lokasi Kota Baru Texas ini disebut akan berada di dekat fasilitas SpaceX dan The Boring Company. Mengutip Insiderm sebelumnya Musk berencana untuk membangun sekitar 110 rumah.

Selain itu, berdasarkan informasi yang didapat dari dokumen  rencana, sejumlah jalan subdivisi telah diberi nama, termasuk Boring Boulevard, Cutterhead Crossing, Waterjet Way, dan Porpoise Place.

Kedepannya, kota itu akan dilengkapi dengan kolam renang, area olahraga luar ruangan, dan pusat kebugaran di samping rumah prefabrikasi. Kota ini mungkin juga memiliki sekolah kecil.

Publikasi tersebut mengatakan rencana untuk lokasi tersebut termasuk kompleks pribadi untuk Musk yang kemungkinan akan berlokasi di luar kota.

Perlu digarisbawahi, Snailbrook bisa menjadi bagian dari rencana Musk untuk menyediakan perumahan yang terjangkau bagi karyawannya. The Journal melaporkan sebelumnya bahwa Musk berencana untuk menawarkan rumah dengan harga lebih murah.

Mengutip iklan yang beredar di kalangan karyawan The Boring Company, pegawai level staf dapat menyewa rumah dengan dua dan tiga kamar tidur dengan harga mulai dari US$800 sebulan.

Sebelumnya, sang miliarder pernah menyatakan keprihatinan atas perumahan yang terjangkau di masa lalu. Pada tahun 2021, Musk mengeluarkan permohonan untuk lebih banyak perumahan di Austin, Texas karena SpaceX dan Tesla berupaya mengisi ratusan pekerjaan di area tersebut.

Saat itu, Musk mengatakan dia berencana untuk membentuk kota baru bernama Starbase di fasilitas peluncuran SpaceX di Texas.