Elon Musk
Dunia

Elon Musk Diprediksi Jadi Calon Triliuner Dolar Pertama di Dunia

  • Elon Musk akan segera menjadi orang pertama di dunia yang memiliki kekayaan mencapai triliunan dolar.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

SAN FRANCISCO - Elon Musk akan segera menjadi orang pertama di dunia yang memiliki kekayaan mencapai triliunan dolar.

Sampai saat ini, ia telah memiliki kekayaan mencapai US$210 miliar atau setara Rp3 kuadriliun (asumsi kurs Rp14.712 per dolar AS), menurut estimasi Bloomberg Billionaires Index pada bulan Mei 2022.

Menurut prediksi Tipalti Approve yang didasarkan pada data historis Forbes, angka itu diprediksi akan terus meningkat dan Elon akan mencapai status “triliuner dolar” pada tahun 2024 mendatang. 

“Sejak tahun 2017, kekayaan Elon telah menunjukkan peningkatan rata-rata sampai 129%, yang berarti dapat membuatnya masuk kelompok triliun dolar hanya dalam dua tahun, mencapai kekayaan bersih US$1.38 triliun (Rp29,1 kuadriliun) pada 2024 di usia 52 tahun,” bunyi laporan Approve seperti dikutip dari LADBible.

Menurut Approve, cara Elon mencapai level kekayaan itu dimulai saat ia menghabiskan penjualan PayPal-nya sebesar US$180 juta atau setara Rp2,6 triliun untuk perusahaan barunya saat itu, Tesla dan SpaceX.

 

 

“Tesla memproduksi dan menjual mobil listrik, dan dengan 23 persen saham di perusahaan, memberikan kontribusi signifikan terhadap kekayaan besar Elon,” tambah Approve.

Selain Tesla, perusahaan pesawat ruang angkasanya, SpaceX juga mampu membantu kekayaan Elon semakin meroket. 

Perusahaan itu menghasilkan pendapatan besar dengan menagih klien pemerintah dan komersial untuk pengiriman satelit, persediaan Stasiun Luar Angkasa Internasional, bahkan orang.

Metode penghitungan yang digunakan Approve adalah dengan menghitung tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata Elon. Setelah itu, data tersebut diekstrapolasi untuk memberikan perkiraan selama tiga dekade ke depan.