elon MUsk 1.jpg
Tekno

Elon Musk Mulai Rekrut Tim untuk Kembangkan Saingan ChatGPT OpenAI

  • Elon Musk beberapa pekan terakhir dikabarkan mendekati para peneliti AI tentang pembentukan laboratorium penelitian baru untuk mengembangkan alternatif atau saingan dari ChatGPT OpenAI.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Elon Musk beberapa pekan terakhir dikabarkan mendekati para peneliti AI tentang pembentukan laboratorium penelitian baru untuk mengembangkan alternatif atau saingan dari ChatGPT OpenAI.

Seperti yang dilansir dari laman Reuters, CEO Tesla dan Twitter tersebut telah merekrut Igor Babuschkin, seorang peneliti yang baru-baru ini meninggalkan unit DeepMind AI Alphabet.

Laporan ini muncul setelah ChatGPT sebuah chatbot berbasis teks yang dikembangkan oleh OpenAI mampu menyusun prosa, puisi, atau bahkan kode komputer sesuai perintah yang mendapatkan perhatian luas di Silicon Valley dan banyak orang di berbagai negara.

Elon Musk sendiri sebetulnya ikut mendirikan OpenAI bersama dengan investor Silicon Valley, Sam Altman pada 2015 sebagai startup nirlaba dan telah meninggalkan dewan direksi pada tahun 2018.

Dilaporkan saat ini Elon Musk dan Igor Babuschkin telah membahas penyusunan tim untuk mengejar penelitian mengenai AI tapi proyek ini masih dalam tahap awal tanpa rencana konkret untuk mengembangkan produk tertentu.

Meski begitu, seperti yang dilansir dari Reuters, Igor Babuschkin sendiri masih belum secara resmi menandatangani inisiatif dari Elon Musk tersebut.