<p>Tesla Model S Performance</p>
Tekno

Elon Musk Pindahkan Markas Utamanya Tesla dari California ke Texas, Apa Sebabnya?

  • CALIFORNIA- Founder Tesla, Elon Musk mengumumkan bakal memindah markas utamanya dari Silicon Valey, California menuju Austin, Texas.Pemindahan markas utama Tesl
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

CALIFORNIA- Founder Tesla, Elon Musk mengumumkan bakal memindah markas utamanya dari Silicon Valey, California menuju Austin, Texas.

Pemindahan markas utama Tesla disampaikan secara resmi pada pertemuan pemegang saham tahunan yang diadakan di Gigafactory yang sedang dibangun di Austin, Musk mengumumkan bahwa perusahaan EV akan secara resmi memindahkan kantor pusatnya ke ibukota Texas.

Berdasarkan asumsi, transisi akan terjadi begitu pabrik siap berproduksi.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami akan memindahkan kantor pusat kami ke Austin, Texas," ujar usk mengutip dari Mashable Kamis,7 Oktober 2021.

Pemindahan tersebut terjadi setelah orang nomor satu Tesla ini jengah dengan aturan pembatasan yang diberlakukan di California dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Seperti diketahui, markas utama tesla saat ini Palo Alto, California di jantung Lembah Silikon sejak awal 2000-an lalu. Selain itu, fasilitas produksi utamanya berada di dekat Fremont, California.

Musk meyakinkan pemegang saham dan karyawan bahwa operasi pabrik Fremont akan tetap berlanjut dan produksi kendaraan akan meningkat sebanyak 50 persen di tahun-tahun mendatang.

"Ini bukan soal Tesla meninggalkan California," katanya, menyatakan bahwa produksi Model X dan S akan berlanjut di pabrik Fremont.

Sebagai tambahan informasi, Gigafactory Austin akan menjadi tempat pembuatan Cybertruck yang tertunda . Pabrik baru ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini dengan produksi mobil dimulai pada tahun 2022.