<p>Manajemen emiten Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) saat RUPS / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Emiten Investasi Grup Lippo, Multipolar Absen Bagi Dividen Tahun Ini

  • PT Multipolar Tbk (MLPL) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten investasi multisektor milik Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Senin, 19 Juli 2021.

Dalam agenda tersebut, para pemegang saham perseroan memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai pada tahun buku 2020. Hal ini lantaran perseroan masih tercatat merugi sepanjang pandemi tahun lalu.

“Pemegang saham menyetujui untuk tidak melakukan pembayaran dividen tunai tahun ini,” ujar Sekretaris Perusahaan Multipolar, Natalie Lie.

Selama tahun lalu, perseroan mencatat rugi tahun berjalan sebanyak Rp989,54 miliar. Angka tersebut lebih rendah 4,99% dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya, di mana perseroan mencetak rugi mencapai Rp1,04 triliun.

Dalam agenda RUPSLB, para pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Roy Nicholas Mandey dari jabatannya sebagai wakil presiden komisaris independen. Keputusan itu berlaku usai dirampungkannya rapat tersebut.

Dewan Komisaris Multipolar

Presiden Komisaris: Bunjamin Jonatan Mailool 

Komisaris Independen: Alexander S. Rusli 

Komisaris Independen: Hadi Cahyadi 

Komisaris: Jeffrey Koes Wonsono 

Komisaris: Henry Jani Liando 

 

Jajaran Direksi Multipolar

Presiden Direktur: Adrian Suherman 

Wakil Presiden Direktur: Rudy Ramawy 

Direktur: Agus Arismunandar 

Direktur: Fendi Santoso 

Direktur: Yerry Goei