<p>Gedung SCTV. / Facebook @SCTV</p>
Industri

Emiten Media Milik Konglomerat Sudah Buyback Saham Rp583,9 Miliar

  • Manajemen SCMA merogoh kocek hingga Rp583,33 miliar untuk aksi buyback saham itu. Awal Juni lalu, induk usaha televisi SCTV dan Indosiar itu menyiapkan dana Rp500 miliar untuk merealisasikan rencana buyback.

Industri
Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA – Emiten media milik konglomerat terkaya ke-41 di Indonesia Eddy Kusnadi Sariaatmadja, PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) telah mengeksekusi buyback saham senilai Rp583,9 miliar.

Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media Gilang Iskandar mengatakan pembelian kembali (buyback) saham perseroan yang berfluktuasi akibat terpukul pandemi COVID-19.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa perseroan telah melaksanakan pembelian kembali saham perseroan,” kata dia dalam surat kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen, dilansir di keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, pelaksanaan buyback saham telah dilakukan sejak 5 Desember 2018 hingga 31 Juli 2020. Jumlahnya mencapai 619,43 juta lembar saham SCMA atau 4,19% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Manajemen SCMA merogoh kocek hingga Rp583,33 miliar untuk aksi buyback saham itu. Awal Juni lalu, induk usaha televisi SCTV dan Indosiar itu menyiapkan dana Rp500 miliar untuk merealisasikan rencana buyback.

Untuk diketahui, Eddy Kusnadi Sariaatmadja adalah konglomerat terkaya ke-41 di Indonesia versi majalah Forbes 2019. Kekayaannya ditaksir mencapai US$780 juta setara Rp12,4 triliun yang berasal dari Grup Emtek yang menaungi stasiun televisi swasta nasional SCTV, Indosiar, O Channel, hingga Bukalapak, serta dompet digital DANA. (SKO)