<p>Ilustrasi lahan migas</p>
Industri

Emiten Migas WOWS Bidik Kontrak Rp250 Miliar untuk Proyek Blok Rokan

  • Perusahaan industri jasa migas, PT Ginting Jaya Energi Tbk (WOWS) membidik perolehan kontrak baru senilai Rp250 miliar di Pertamina Group.

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Perusahaan industri jasa migas, PT Ginting Jaya Energi Tbk (WOWS) membidik perolehan kontrak baru senilai Rp250 miliar di Pertamina Group.

Direktur Utama Ginting Jaya Energi Jimmy Hidayat mengungkapkan, fokus kontrak tersebut diarahkan pada pengerjaan ulang dan perawatan Blok Rokan yang akan dikelola Pertamina pada Agustus mendatang.

Menurutnya, bisnis ini sesuai dengan sektor WOWS, yakni workover dan well services.  Di sisi lain, perseroan juga ingin  meningkatkan produktivitas sumur minyak existing.

“Dalam bisnis ini, biaya yang dikeluarkan terbilang rendah dan kepastian untuk mendapatkan minyaknya pun jauh lebih tinggi. Nantinya dilakukan pada pengerjaan ulang atau work over dan perawatan sumur existing,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu, 17 Juni 2021.

Selain itu, target WOWS juga sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mencapai target lifting minyak sebanyak satu juta barel. Pada saat harga minyak internasional sudah menyentuh US$ 70 per barel, lanjutnya, dibutuhkan juga peningkatan produksi dalam negeri.

Menurutnya, perawatan dan pengerjaan ulang sumur minyak merupakan langkah strategis dibandingkan dengan impor minyak yang menghabiskan devisa negara.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sendiri telah berkomitmen untuk melakukan 616 pemboran sumur pengembangan, 615 workover, dan 26.431 well service pada tahun ini.

Adapun realisasi pada kuartal I-2021, sebanyak 76 sumur telah dilakukan pemboran, 143 workover dan 5.478 well service. (RCS)