Rumah Sakit OMNI (SAME). Sumber Omni-hospitals.com
Korporasi

Emiten Rumah Sakit Grup Emtek, Sarana Meditama (SAME) Akusisi 28 Persen Saham Jakarta Eye Center

  • Emiten rumah sakit Grup Emtek milik Konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) mengumumkan telah melakukan akuisisi 28% saham PT Nitrasanata Dharma (NSD)
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten rumah sakit Grup Emtek milik Konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) mengumumkan telah melakukan akuisisi 28% saham PT Nitrasanata Dharma (NSD) yang merupakkan pengelola klinik spesialis mata Jakarta Eye Center (JEC) dari Keutenberg Holdings B.V (Keutenberg).

Sekretaris SAME Rahmiyati Yahya mengungkapkan, perseroan telah melakukan pembelian 16.396 saham NSD dengan nilai nominal Rp800.000 per lembar saham. Sehingga total dana yang digelontorkan perseroan dalam transaksi ini sebesar Rp13,11 miliar.

"Dengan ini mengumumkan, bahwa peseroan telah menyelesaikan transaksi pada tanggl 21 April 2022, sebagaimana tertera dalam akta pengalihan saham yang telah disetujui dan ditandangani perseroan dan Keutenberg pada 21 April 2022," ujar Rahmiyati dalam keterangan tertulis Selasa, 26 April 2022.

Adapun aksi korporasi pembelian saham ini telah disetujui oleh para pemegang saham NSD sebagiamana yang tertera dalam akta NO. 10 tanggal 19 April 2022. Sehingga, dengan adanya transaks ini SAME telah memenag sebanyak 28% saham Nitrasanata Dharma.

Sebelumnya, perseroan telah mengakusisi sebanyak 17% saham PT Kedoya Adyaraya Tbk (RSGK), melalui tender offer wajib yang dilakukan pada 21 Desember 2021 - 19 Januari 2022. Dengan adanya tender wajib yang dilakukan, SAME telah memiliki saham RSGK sebanyak 79,84%, dari kepemilikan sebelumnya sebesar 66,00%.