RS OMNI.jpg
Korporasi

SAME, Emiten Rumah Sakit Milik Grup Emtek, Resmi Bertransformasi jadi EMC Healthcare

  • Emiten rumah sakit milik Grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) mengumumkan perubahan nama dan logo dari semula Omni Hospitals dan EMC Hospitals, dan kini menjadi EMC Healthcare.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten rumah sakit milik Grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) mengumumkan perubahan nama dan logo dari semula Omni Hospitals dan EMC Hospitals, kini menjadi EMC Healthcare.

Sekretaris Perusahaan Sarana Meditama Metropolitan, Rahmiyati Yahya mengungkapkan bahwa perubahan juga dilakukan pada tagline rumah sakit tersebut dari ‘We Care with Passion’ pada Omni Hospitals dan ‘Transforming Healthcare Experience’ pada EMC Hospitals, kini kembali menjadi ‘We Care With Passion’.

Perubahan ini mulai dilakukan secara bertahap sejak 12 November 2021 pada 6 rumah sakit milik perseroan. Di antaranya RS EMC Alam Sutera, Cikarang, Pekayon, Pulomas, Sentul, serta Tangerang.

“Tidak terdapat dampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan operasional perseroan,” ujarnya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 16 November 2021.

Diwartakan sebelumnya, Sarana Meditama Metropolitan telah merealisasikan wacana akuisisi RS Grha Kedoya, PT Kedoya Adyaraya Tbk (RSGK) dengan menyelesaikan pembelian 45% saham RSGK, Selasa, 9 November 2021.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis melalui laman BEI, SAME membeli saham 418.351.500 lembar saham RSGK pada harga Rp1.720 per lembar. Nilai transaksi ditaksir mencapai Rp719,56 miliar.

Sebelum akuisisi, SAME merupakan pemilik 171.851.000 saham yang mewakili 18,49% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam RSGK. Dengan demikian, saat ini SAME mengempit 590.202.500 lembar saham atau setara 63,48% saham RSGK.

Manajemen SAME memandang bahwa akusisi ini dapat membantu mewujudkan tujuan perseroan untuk menciptakan suatu perusahaan pelayanan kesehatan yang lebih terintegrasi dan memperluas pangsa pasar, serta menciptakan sinergi yang lebih kuat dan mampu bersaing dengan grup perusahaan rumah sakit lainnya.