Kawasan hunian premium Bukit Podomoro Jakarta milik emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) / Dok. Agung Podomoro
Industri

Entitas Anak Usaha Astra Luncurkan Hunian Berkonsep New Normal di Kawasan Jakarta Timur

  • Entitas anak usaha perusahaan Astra Property dan Hongkong Land, PT Astra Land Indonesia yang menggarap township ASYA baru saja meluncurkan hunian berkonsep new normal melalui Klaster Kelimutu.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Entitas anak usaha perusahaan Astra Property dan Hongkong Land, PT Astra Land Indonesia yang menggarap township ASYA baru saja meluncurkan hunian berkonsep new normal melalui Klaster Kelimutu.

Klaster Kelimutu berada di kawasan Jakarta Timur dengan mengangkat konsep tropical modern ramah lingkungan. Konsep yang diusung ini untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan fasilitas dan ekosistem terlengkap.

Konsep hunian ini dihadirkan untuk menyesuaikan gaya hidup serta perilaku masyarakat Indonesia yang berubah setelah situasi pandemi selesai. Perubahan tersebut salah satunya pada pemilihan tempat tinggal yang nyaman dan bermanfaat dalam jangka panjang.

"Klaster Kelimutu dihadirkan sebagai jawaban konsumen yang menginginkan sebuah landed house mewah ideal yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka," kata Chief Marketing Officer ASYA dalam keterangan resmi, Senin, 23 Mei 2022.

Dilihat dari tren hunian saat ini menunjukkan bahwa penghuni menginginkan kelengkapan fasilitas dan lingkungan sekitar hunian yang bisa mendukung kesehatan tubuh. Salah satunya dalam pemilihan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik serta penyediaan area sterilisasi.

Kemudian, hunian yang memiliki nilai keberlanjutan (sustainability) juga menjadi pertimbangan lain disertai dengan kesadaran masyarakat kota akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.

Klaster Kelimutu dibangun dengan berlantai dua dan tiga yang dinilai dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini.

Pada lantai satu didesain sebagai ruangan serba fungsi yang bisa dimaksimalkan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain. Lantai satu juga dilengkapi dengan satu buah kamar tidur berfasilitas en-suite bathroom yakni terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya penjaga kebersihan sejak memasuki rumah.

Sedangkan, lantai dua merupakan ruang keluarga dengan view 180 derajat yang dirancang untuk mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas. Ditambah lagi dengan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter (m) di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya. Lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga. 

Selain itu, hunian ini dilengkapi juga dengan taman yang luas di halaman belakang dan samping. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat salah satunya melakukan workout dari rumah. Kemudian, di lantai tiga di desain sebagai private room yang terdiri dari kamar tidur utama dan kamar tidur anak lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar.

Kalster Kelimutu turut menawarkan unit landed house dua lantai serta tiga lantai dengan tipe 6, tipe 7, dan tipe 9 yang masing-masing dilengkapi dengan dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital doorlock pada akses lantai satu.