Industri

ESG Award: Fokus Ke Pemberdayaan Masyarakat, Indosat Raih Penghargaan Dari TrenAsia

  • “Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk TrenAsia untuk penghargaan ini, karena ESG adalah salah satu inisiatif yang dekat sekali dengan hati Indosat,” kata dia kepada TrenAsia, Senin, 7 November 2022.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison merengkuh penghargaan TrenAsia ESG Excellence 2022 kategori Penyedia Telekomunikasi predikat Action atas upayanya dalam menerapkan environment, social, governance (ESG).

SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang mengatakan perseroan saat ini dalam menjalankan bisnisnya memiliki tujuan, yakni connecting dan empowering. Connecting artinya perseroan bertekad menghadirkan jaringan yang lebih green untuk bisa memastikan sustainability atau kesinambungan antara bisnis dan planet. 

Sementara empowering artinya memberdayakan masyarakat Indonesia atau CSR melalui tiga pilar utama, community development, kemudian environment initiative, dan digital education. Digital education sendiri dilakukan lewat pengembangan talenta digital agar istilahnya tidak hanya layanan digitalnya saj ayang dihadirkan perseroan tapi talendanya masih dari luar Indonesia.

“Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk TrenAsia untuk  penghargaan ini, karena ESG adalah salah satu inisiatif yang dekat sekali dengan hati Indosat,” kata dia kepada TrenAsia, Senin, 7 November 2022.

Direktur Utama PT Tren Media Berjejaring, Sukirno, mengatakan berbagai upaya implementasi ESG yang dilakukan oleh perusahaan di Tanah Air perlu diapresiasi lewat ajang TrenAsia ESG Excellence 2022. Harapannya, setiap korporasi makin giat dan berkomitmen terhadap implementasi praktik bisnis berkelanjutan.

“Tujuan dari program ini adalah memberikan dukungan berupa penghargaan kepada perusahaan yang sudah menjalankan ESG agar program-program tersebut bisa berjalan untuk mewujudkan misi nasional mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan,” kata Sukirno di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sebelumnya, TrenAsia ESG Excellence 2022 telah menyaring lebih dari 120 perusahaan di 34 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variabel-variabel turunannya.

Adapun tim dewan juri TrenAsia ESG Excellence 2022 terdiri dari CEO Schroders Indonesia Michael T. Tjoajadi, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid, Dewan Pakar Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Mas Achmad Daniri.

Kemudian, Direktur Departemen Riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edi Setijawan, President Director Institute for Sustainability & Agility (ISA) Maria Rosaline Nindita Radyati, dan Pemimpin Redaksi TrenAsia Adhitya Noviardi.