Korporasi

ESG Award : Raih TrenAsia ESG Exellence 2022, Itama Ranoraya Komitmen Terus Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan

  • PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) berhasil menyabet TrenAsia ESG Exellence 2022 untuk kategori Healthcare and Services dengan predikat Action.
Korporasi
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) berhasil menyabet TrenAsia ESG Exellence 2022 untuk kategori Healthcare and Services dengan predikat Action.

Operation Director Itama Ranoraya, Dodi Nurzani menyampaikan apresiasinya terhadap TrenAsia ESG Excellence 2022 karena dapat memberikan semangat kepada perseroan untuk terus menerapkan ESG (Environmental, Social, Governance).  

"Penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi PT Itama Ranoraya Tbk untuk semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam menerapkan prinsip ESG serta semakin giat dan berkomitmen terhadap implementasi praktik bisnis berkelanjutan," ujar Dodi kepada TrenAsia, Rabu, 2 November 2022.

Hal senada diungkapkan Direktur Utama PT Tren Media Berjejaring, Sukirno, berbagai upaya implementasi ESG yang dilakukan oleh perusahaan di Tanah Air perlu diapresiasi lewat ajang TrenAsia ESG Excellence 2022. Harapannya, setiap korporasi makin giat dan berkomitmen terhadap implementasi praktik bisnis berkelanjutan.

“Tujuan dari program ini adalah memberikan dukungan berupa penghargaan kepada perusahaan yang sudah menjalankan ESG agar program-program tersebut bisa berjalan untuk mewujudkan misi nasional mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan,” kata Sukirno di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sebelumnya, TrenAsia ESG Excellence 2022 telah menyaring lebih dari 120 perusahaan di 34 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variabel-variabel turunannya.

Adapun tim dewan juri TrenAsia ESG Excellence 2022 terdiri dari CEO Schroders Indonesia Michael T. Tjoajadi, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid, Dewan Pakar Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Mas Achmad Daniri.

Kemudian, Direktur Departemen Riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edi Setijawan, President Director Institute for Sustainability & Agility (ISA) Maria Rosaline Nindita Radyati, dan Pemimpin Redaksi TrenAsia Adhitya Noviardi.