Peran BUMN Jelan Event F1 Powerboat H20 di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu, 8 Februari 2023.
Nasional

F1 Powerboat Raih Total Investasi Senilai Rp70 Miliar

  • Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara berhasil mendapatkan komitmen investasi, termasuk dari berbagai sponsor swasta mencapai Rp70 hingga 80 miliar untuk ajang F1 Powerboat tersebut.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA -  Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara berhasil mendapatkan komitmen investasi, termasuk dari berbagai sponsor swasta mencapai Rp70 hingga 80 miliar untuk ajang F1 Powerboat tersebut.

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono mengatakan, selain Injourney, ada dua perusahaan pelat merah lain yang juga turut mendukung perhelatan F1 Powerboat yakni PT Adhi Karya (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Event F1 Powerboat sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Februari 2023 berlokasi di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Investasi di kisaran Rp70-80 miliar untuk hosting dan juga koordinasi dengan lisensinya F1 Powerboat dan pembangunan area dan sebagainya. Tapi kami juga terima kasih atas support sponsor termasuk BUMN dari swasta,"ujar Maya dalam acara Peran BUMN Jelan Event F1 Powerboat H20 di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur HC dan Sistem PT Adhi Karya (Persero) Tbk,  Agus Karianto, mengatakan Perseroannya juga mendapatkan penugasan dari Kementerian PUPR untuk membangun seluruh infrastruktur F1 Powerboat dengan total kontrak Rp35 miliar.

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Harry M.A.C mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas pelabuhan dan kapal penyebrangan untuk mendukung kegiatan F1 Powerboat maupun logistik masyarakat sehari-hari.

Sehingga tidak ada biaya investment khusus untuk gelaran ini. Saat ini, progres persiapan ajang F1 Powerboat mencapai 95%. Finalisasi diprediksi bisa rampung 16 Februari 2023, baik infrastruktur, pelayanan transportasi, atraksi dan penampilan.