<p>Pendiri media sosial Facebook Mark Zuckerberg / Facebook @zuck</p>
Tekno

Facebook Dikabarkan Bakal Ganti Nama, Apa Sebabnya?

  • CALIFORNIA - Perusahaan teknologi besutan Mark Zuckerberg, Facebook dikabarkan bakal mengganti namanya. Menurut laporan,  penggantian nama Facebook bakal d
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

CALIFORNIA - Perusahaan teknologi besutan Mark Zuckerberg, Facebook dikabarkan bakal mengganti namanya. Menurut laporan,  penggantian nama Facebook bakal dilakukan pekan depan.

Berdasarkan laporan The Verge, penggantian nama bakal dibahas oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada konferensi tahunan Connect Facebook pada 28 Oktober. Namun, bisa jadi nama baru untuk Facebook diumumkan sebelum tanggal tersebut.

Melansir Bussines Insider pada Kamis, 21 Oktober 2021, rencana penggantian nama perusahaan yang familiar dengan produk sosial media ini dilakukan untuk mengubah citra Facebook.

Seperti diketahui, hingga saat ini citra Facebook lebih familiar sebagai perusahaan media sosial. Sedangkan kedepannya, Facebook berupaya untuk melangkah menjadi perusahaan teknologi, terutama berkaitan dengan ide metaverse.

Sebagai informasi, konsep metaverse biasanya mengacu pada konsep ruang virtual yang didefinisikan secara longgar di mana orang dapat mengoperasikan avatar bertenaga virtual dan augmented reality.

Istilah metaverse diciptakan oleh penulis sci-fi Neal Stephenson dalam bukunya tahun 1992, "Snow Crash,". Namun ide tersebut telah muncul dalam budaya populer melalui film seperti "The Matrix" dan "Ready Player One".

Pada bulan Juli, Zuckerberg mengatakan  bahwa ia memandang metaverse sebagai "internet yang diwujudkan, di mana alih-alih hanya melihat konten - Anda berada di dalamnya."

Guna mewujudkan hal tersebut, Facebook juga mengytarakan rencana mereka untuk  mempekerjakan 10.000 orang di seluruh Eropa untuk membantu membangun versi metaverse perusahaan sendiri.