RM BTS mengenakan seragam wajib militer Korea Selatan
Hiburan

Fakta-fakta Lagu Come Back to Me Karya RM BTS

  • RM memperkenalkan lagu ini secara global pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Lagu dan video musik 'Come Back to Me' diluncurkan pukul 1 siang waktu Korea, dua minggu sebelum albumnya yang berjudul "Right Place, Wrong Person" dirilis.

Hiburan

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Rap Monster atau kerap disapa RM, pentolan boyband BTS belum lama ini merilis lagu berjudul 'Come Back to Me' sebelum album solonya keluar. 

RM memperkenalkan lagu ini secara global pada, Jumat, 10 Mei 2024. Lagu dan video musik 'Come Back to Me' diluncurkan pukul 1 siang waktu Korea, dua minggu sebelum albumnya yang berjudul "Right Place, Wrong Person" dirilis.

Pada bulan Agustus, RM tampil secara mengejutkan dengan lagu tersebut selama konser rekannya, Suga, di Seoul. 

Saat itu, RM mengatakan bahwa ia sedang menyelesaikan album solo pertamanya yang berjudul 'Indigo' dan sedang mempersiapkan proyek berikutnya. Lagu 'Come Back to Me' merupakan salah satu trek yang sangat berharga baginya, meskipun saat itu lagu tersebut belum memiliki judul.

Baca Juga: Army Merapat! RM BTS Bakal Kenalkan Lagu Prarilis Berjudul Come Back to Me

Menurut BigHit Music, agensi dari BTS, lagu 'Come Back to Me' adalah lagu bergenre indie pop dengan lirik yang mengatakan bahwa "segala sesuatu akan kembali, meskipun tidak selalu semuanya." 

Lagu ini mengeksplorasi emosi batin RM yang bertentangan, antara kerinduan untuk tantangan baru sambil ingin tetap mempertahankan kebiasaan.

RM sendiri menulis lagu ini, sementara Oh Hyuk dari band Hyukoh bertanggung jawab atas pengubahannya, dan Kuo dari Sunset Rollercoaster memainkan gitar dan bass. Penulis lagu JNKYRD dan San Yawn dari Balming Tiger juga turut berkontribusi dalam penulisan lagu ini.

Video musik 'Come Back to Me' dikerjakan oleh tim yang luar biasa, dengan disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Lee Sung-jin, seorang sutradara Korea-Amerika yang dikenal melalui karyanya dalam serial Netflix "Beef" (2023), yang telah memenangkan beberapa penghargaan dari tiga gilda Hollywood besar di awal tahun ini.

Selain itu, tim produksi video ini juga melibatkan Ryu Seong-hie, seorang art director yang terkenal melalui karyanya dalam film-film seperti "The Handmaiden" (2016) dan "Decision to Leave" (2022), serta Kim Woo-hyung, sinematografer dari film-film seperti "Assassination" (2015) dan "1987: When the Day Comes" (2017). Aktor Kim Min-ha juga bergabung dalam peran bersama RM.

Setelah pra-rilis lagu ini, RM berencana untuk merilis album 11 lagu pada tanggal 24 Me mendatangi. Ini akan menjadi rilis pertamanya sejak album solo resminya yang pertama, "Indigo," pada bulan Desember 2022.

Meskipun sedang menjalani dinas militer di Korea, RM berhasil membuat video musik untuk hampir setengah dari lagu-lagu dalam album tersebut sebelum ia masuk dinas pada bulan Desember, menurut BigHit.

Album mendatang ini akan menampilkan musik genre alternatif yang mencerminkan momen ketika RM merasa seperti "orang asing yang tidak cocok di tempat tertentu," menurut agensi tersebut.