Striker Persis Solo, Ferdinand Sinaga, berjalan di depan bus klub di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.
Gaya Hidup

Fantastis! Ini Harga Bus Persis Solo yang Diserang di Tangerang

  • Kabar penyerangan bus Persis Solo usai laga tandang melawan Persita Tangerang tengah viral.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

SOLO—Kabar penyerangan bus Persis Solo usai laga tandang melawan Persita Tangerang tengah viral. Kubu Persis geram karena salah satu fasilitas klub rusak oleh oknum suporter lawan yang tak bertanggungjawab. Akibat aksi pelemparan, kaca bus bagian depan pecah yang mengakibatkan seorang ofisial tim luka ringan. 

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, mencoba menenangkan para suporter Persis yang naik pitam akibat insiden tersebut. Dia meminta para suporter tidak membalas kekerasan yang terjadi di Tangerang. Menurutnya, keselamatan pemain dan ofisial Persis saat ini yang utama. Kaesang pun berseloroh bahwa dia bisa membeli bus baru lagi. 

“Enggak apa-apa. Nanti beli baru lagi,” cuit Kaesang di Twitter-nya, seperti dikutip TrenAsia, Minggu 29 Januari 2023. 

Lalu berapa sebenarnya harga bus Persis hingga Kaesang dengan enteng siap membeli bus pengganti? Usut punya usut, ternyata bus yang dimiliki Persis sejak tahun 2021 ini berharga fantastis. Bus berwarna dominan merah dan hitam ini memiliki harga pasaran sekitar Rp1,7 miliar. 

Model bus tersebut adalah Legacy SR2 bikinan Karoseri Laksana. Generasi pertama model bus itu awalnya dirilis tahun 2016 dan masih single glass (berkaca tunggal).

Bus milik Persis saat ini berkaca dobel (double glass) dan standar bus pariwisata. Biaya perbaikan kaca double glass relatif lebih murah dibanding single glass yang rentan pecah.

Bus Persis juga tampak gahar dengan stiker “Laskar Sambernyawa 1923” yang menempel di bodi bagian samping. Di bodi samping bagian belakang, ada logo Persis Solo yang cukup besar. Sejumlah logo sponsor seperti Free Fire, Aladin, ID Express dan Vidio turut menghiasi bodi bus.