PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) menggelar launching Program Transaksi bagi nasabah yang bertransaksi di pusat perbelanjaan Bintaro Xchange Mall, Tangerang.
Perbankan

Fantastis! Livin' by Mandiri Raih 27 Juta Pengguna dan Transaksi Rp2.589 Triliun

  • Emiten perbankan plat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) melaporkan total pengguna aplikasi atau super apps Livin’ by Mandiri mencapai 27 juta sepanjang Agustus 2024.

Perbankan

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA – Emiten perbankan plat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) melaporkan total pengguna aplikasi atau super apps Livin’ by Mandiri mencapai 27 juta sepanjang Agustus 2024. 

Total pengguna tersebuy mencatatkan peningkatan sebesar 33% dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year/YoY). Dalam periode tersebut, total nilai transaksi yang tercatat mencapai Rp2.589 triliun, dengan volume transaksi mencapai 2,4 miliar transaksi secara year to date (ytd).

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, menyatakan bahwa keberhasilan Livin’ by Mandiri dipicu oleh inovasi, salah satunya melalui fitur Livin’ Sukha yang terdapat di Super App Livin’ by Mandiri.

“Mengusung konsep beyond banking, Livin’ Sukha menghadirkan pengalaman yang menggabungkan layanan perbankan dengan kebutuhan harian dan gaya hidup nasabah dalam satu aplikasi,” ungkapnya dalam keterangan resmi pada Jumat, 13 September 2024.

Melalui fitur Livin’ Sukha, nasabah dapat mengakses berbagai layanan, mulai dari berbelanja di merchant hingga berbagai pilihan untuk pembelian tiket transportasi, hotel, dan voucher game.

Keunggulan Livin’ Sukha dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup secara lebih seamless juga terlihat dari kesuksesannya dalam memfasilitasi penjualan tiket untuk berbagai acara besar.

“Tahun ini, konser 'Bruno Mars Live in Jakarta' yang berlangsung pada September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) mencatatkan penjualan spektakuler dengan total 94.975 tiket terjual,” ujar Rudianto.

Selain itu, pada akhir tahun 2023, Bank Mandiri juga menjadi Official Banking Partner untuk acara Golden Disc Awards (GDA), di mana Bank Mandiri telah menjual sebanyak 14.723 tiket dalam periode penjualan dari November hingga Desember 2023.

Livin’ Sukha juga telah berhasil menjual sebanyak 17.500 tiket untuk konser NCT Dream pada Februari 2023. Keberhasilan ini mengikuti kesuksesan konser Westlife di Jakarta, yang tiketnya ludes terjual sebanyak 25.000 pada tahun 2022.

Fitur yang terintegrasi dengan berbagai platform penjualan tiket acara terkemuka ini memungkinkan nasabah untuk memilih dan membeli tiket langsung melalui Livin’ Sukha. Selain itu, sistem pembayarannya terhubung dengan rekening Bank Mandiri, dengan tiga pilihan sumber dana yang dapat digunakan sesuai kebutuhan: Tabungan, Kartu Kredit, dan Livin’ Paylater.