<p>Maskapai penerbangan komersil Citilink tampak terparkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jum&#8217;at, 3 Juni 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional & Dunia

Fasilitas Lebih Modern, Citilink Pindah ke Terminal 3

  • JAKARTA—Maskapai penerbangan Citilink akan mengoperasikan seluruh penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 23 Juli 2020. Penerbangan tersebut baik untuk rute domestik maupun internasional. Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa fasilitas di Terminal 3 lebih modern dengan mengusung konsep digital. Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dapat menuju Terminal 3 melalui gate 3 dan […]

Nasional & Dunia
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Maskapai penerbangan Citilink akan mengoperasikan seluruh penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 23 Juli 2020. Penerbangan tersebut baik untuk rute domestik maupun internasional.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa fasilitas di Terminal 3 lebih modern dengan mengusung konsep digital. Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dapat menuju Terminal 3 melalui gate 3 dan 4, counter E 14-26.

“Citilink berupaya untuk meningkatkan pre– maupun post-flight experience penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Selasa, 21 Juli 2020.

Seluruh penerbangan Citilink akan tetap beroperasi sesuai dengan jadwal. Adapun penumpang diimbau untuk tiba di bandara tiga jam sebelum waktu keberangkatan serta memastikan dokumen perjalanan telah lengkap.

Selain itu, penumpang dapat menggunakan fasilitas mobile/web check-in atau melalui mesin self-check-in yang telah disediakan. Fasilitas disediakan untuk menghindari penumpukan antrian di check-in counter.

Diketahui, Citilink telah menggelar simulasi pengoperasian penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Simulasi dilakukan untuk memastikan kelancaran arus penumpang selama masa transisi.

“Citilink akan melakukan persiapan ini secara intensif serta berkoordinasi dengan stakeholders agar seluruh operasional penerbangan dapat tetap berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Juliandra.