Lewis Hamilton.
Gaya Hidup

Ferrari Disebut Sodorkan Kontrak Rp740 Miliar pada Lewis Hamilton

  • Kabar itu menyeruak bersamaan dengan paceklik kemenangan Hamilton bareng Mercedes di Formula 1 (F1) dua musim terakhir.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Scuderia Ferrari diisukan menawarkan kontrak senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp740 miliar kepada Lewis Hamilton. Kabar itu menyeruak bersamaan dengan paceklik kemenangan Hamilton bareng Mercedes di Formula 1 (F1) dua musim terakhir. 

Padahal Hamilton sebelumnya seperti tak tergoyahkan di ajang balap jet darat. Hal itu terbukti dengan tujuh gelar juara dunia yang direbut pembalap Inggris tersebut. Namun sejak musim 2022 dan lima seri pertama musim 2023, Hamilton gagal meraih kemenangan satu seri pun. 

Rumor tersebut makin santer menyusul retaknya hubungan Charles Leclerc dengan Ferrari. Leclerc belakangan mulai angkat bicara dengan performa tim Kuda Jingkrak. Sang pembalap meragukan strategi Ferrari menyusul inkonsistensi performa tim musim ini.  

Leclerc sendiri terus membantah ingin hengkang dari Ferrari meski sempat dikabarkan mempertimbangkan untuk pergi. Namun demikian, Daily Mail melaporkan Ferrari telah menyodorkan kontrak bernilai tinggi pada Hamilton untuk musim depan. 

Kontrak pembalap 38 tahun itu dengan Mercedes memang bakal habis akhir musim ini. Sky Sports pada Senin 22 Mei 2023 melaporkan Ferrari ingin menduetkan Hamilton dengan Leclerc. Artinya, Carlos Sainz jr bisa saja terdepak. Namun, Ferrari juga mempertimbangkan opsi barter antara Hamilton dan Leclerc.

Dengan begitu, Leclerc berpotensi ke Mercedes untuk bertandem dengan George Russell. Hamilton sendiri sejauh ini mengklaim tidak tertarik pindah dari Mercedes. “Saya bohong jika bilang tak pernah berpikir mengakhiri karier di tempat lain. Saya menyaksikan para pembalap Ferrari dan tentu saya memikirkan rasanya pakai seragam merah. Namun, saya pergi ke ke Mercedes dan inilah rumah saya,” ujarnya.