Film Biografi Bob Marley AKan Tayang Bertepatan dengan Hari Valentine
Hiburan

Film Biografi Bob Marley AKan Tayang Bertepatan dengan Hari Valentine

  • Film biografi baru yang membahas tentang pencipta lagu sekaligus musisi terkenal Bob Marley dikabarkan akan tayang di bioskop pada 14 Februari
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Film biografi baru yang membahas tentang pencipta lagu sekaligus musisi reggae terkenal Bob Marley dikabarkan akan tayang di bioskop pada 14 Februari yang bertepatan dengan hari kasih sayang atau valentine day. 

Melalui film berjudul “One Love” ini, keluarga Bob Marley berharap bisa menyebarkan pesan sekaligus menghidupkan kembali warisan sang musisi kepada generasi baru. Seperti yang disampaikan anaknya baru-baru ini dikutip dari Reuters. 

Untuk diketahui  film yang akan dibintangi oleh sederet artis terkenal seperti Kingsley Ben-Adir, James Norton, dan Lashana Lynchilm ini diproduksi oleh istri Bob Marley, Rita Marley, bersama dengan anak-anak mereka, Ziggy dan Cedella. 

Film ini dieksekutif produseri oleh Brad Pitt dan disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green, pembuat film "King Richard". Dalam film ini, aktor Inggris Kingsley Ben-Adir dan Lashana Lynch akan membawa kehidupan Bob dan Rita Marley ke layar kaca. 

Ziggy Marley, anak Bob Marley, mengatakan film ini dibuat terutama untuk menyebarkan pesan positif sang musisi kepada generasi baru melalui medium yang berbeda, yaitu film. Ziggy Marley juga menekankan pesan utama film ini, "One Love," sebagai sesuatu yang positif di dunia.

Bob Marley, yang dikenal dengan hits bersama The Wailers seperti "No Woman, No Cry", "Jamming", dan "I Shot the Sheriff", lahir di Jamaika pada tahun 1945 dan meninggal karena kanker pada tahun 1981 saat berusia 36 tahun.

Film ini mengambil latar waktu di Kingston pada tahun 1976, di mana Marley merencanakan konser perdamaian sebagai tanggapan terhadap perpecahan politik dan kekerasan. Film ini juga menunjukkan perpindahan musisi tersebut ke London setelah selamat dari percobaan pembunuhan bersama Rita dan merekam album hit "Exodus". 

Melalui kilas balik yang disajikan, penonton dapat melihat masa kecil dan masa muda Marley.

Kingsley Ben-Adir, yang sebelumnya memerankan Malcolm X dan Barack Obama, merasakan tantangan tersendiri untuk memerankan Marley, termasuk mempelajari gaya dan bahasa Marley, yaitu patois Jamaika. 

Meskipun tidak memiliki pengalaman bermain musik, aktor berusia 37 tahun ini menyatakan bahwa dia harus mempelajari segalanya tentang musik untuk memerankan peran ini.