Ilustrasi kredit online (peer to peer/P2P lending) PT Mekar Investama Sampoerna alias MekarinAja / Ist
Fintech

Fintech P2P Lending MekarinAja Beri Kredit Online Modal untuk UMKM

  • PT Bank Sahabat Sampoerna melakukan kerja sama dengan PT Mekar Investama Sampoerna (MEKAR) dalam meluncurkan produk Peer to Peer (P2P) lending bernama MekarinAja.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna melakukan kerja sama dengan PT Mekar Investama Sampoerna (MEKAR) dalam meluncurkan produk Peer to Peer (P2P) lending bernama MekarinAja.

Head of Lending Center Bank Sahabat Sampoerna Hendra Setiawan mengatakan MekarinAja adalah salah satu produk yang cukup unik. Jika dibandingkan dengan platform P2P Lending lainnya, fasilitas yang diberikan berbeda dengan perusahaan pinjaman sejenis.

"Dalam fasilitas ini peminjam tidak wajib membayar pokok pinjaman setiap bulannya. Hanya bunga sesuai dengan pemakaian saja. Jika pinjaman Rp100 juta ya bunganya sesuai dengan pinjaman, bukan dari limit yang tersedia," ucap Hendra Setiawan, dalam acara konferensi pers virtual peluncuran MekarinAja, Senin, 20 Desember 2021. 

Para peminjam khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) akan diberikan fasilitas kredit dalam bentuk plafon rekening koran. Sehingga peminjam akan memiliki fleksibilitas dalam pemakaian peminjaman dana.

"Dengan keunikan kami ini, kami yakin produk ini dapat diterima di masyarakat. Pengusaha UMKM memerlukan fleksibilitas dalam pembiayaan," tambah Hendra.

Pengajuan pinjaman dapat dilakukan melalui webiste www.meka.id, dengan melakukan tujuh klik para peminjam sudah bisa menikmati fasilitas pinjaman dana dari MekarinAja.