Tekno

Fitur Baru WhatsApp Akan Mudahkan Pengguna Mengirim Video 4K dari Smartphone

  • Fitur baru WhatsApp akan mudahkan mengguna mengirim video 4K dari smartphone

Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – WhatsApp kini sedang mengerjakan banyak fitur baru untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Menurut laporan dari WABetainfo seperti yang dikutip dari HT Tech, aplikasi perpesanan milik Facebook ini sedang mengerjakan fitur yang disebut Kualitas Suara atau Voice Quality.

Seperti namanya, fitur ini ketika dirilis akan memungkinkan pengguna untuk memilih kualitas video yang dibagikan pengguna WhatsApp di aplikasi tersebut.

Sampai saat ini, pengguna WhatsApp tidak mendapatkan opsi yang memungkinkan mereka meningkatkan atau mengurangi kualitas video yang dibagikan.

Tapi sekarang, WhatsApp sekarang akan menawarkan tiga opsi kepada penggunanya untuk dipilih.

Pertama adalah Auto atau pengaturan yang disarankan. Saat pengaturan ini dipilih, WhatsApp akan mendeteksi algoritma kompresi terbaik berdasarkan video yang dibagikan.

Yang kedua adalah pengaturan Kualitas Terbaik. Saat memilih pengaturan ini, WhatsApp akan membagikan video menggunakan kualitas terbaik yang tersedia. Jadi, video yang dibagikan melalui teknik ini akan berukuran besar dan menghabiskan lebih banyak data.

Pengiriman juga diperkirakan akan memakan waktu lebih lama, tergantung pada koneksi jaringan Anda.

Pengaturan ketiga dan terakhir adalah pengaturan Penghemat Data. Saat pengguna memilih pengaturan ini, WhatsApp akan mengompres video sebelum mengirimnya.

Ini akan membuat video lebih kecil dalam ukuran dan lebih cepat untuk dikirim. Ini juga akan mengkonsumsi lebih sedikit data. Namun, setelan ini diperkirakan akan memengaruhi kualitas video yang dibagikan.