Fintech

Fitur ‘One Click e-IPO’ Ajaib Pastikan Investor Ritel Tidak Kehabisan Slot Saham

  • Ajaib kini menghadirkan fitur “One-Click e-IPO” yang memungkinkan para pengguna khususnya investor ritel.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Ajaib kini menghadirkan fitur “One-Click e-IPO” yang memungkinkan para pengguna, khususnya investor ritel, untuk melakukan pemesanan saham perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana kepada publik (initial public offering/IPO) dengan mudah tanpa takut akan kehabisan slot. 

Sementara itu, kenaikan investor aktif pada 2021 merupakan bukti bahwa pasar modal Indonesia tetap mampu efektif dan atraktif. PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib) sebagai perusahaan yang menyediakan platform investasi di Indonesia pun turut berperan aktif dalam tren kenaikan jumlah investor ritel. 

Untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia, Ajaib pun menghadirkan fitur One Click e-IPO yang memungkinkan pemesanan saham perusahaan yang akan melakukan IPO. 

Selain memberikan kemudahan kepada pengguna dalam memesan saham yang akan ditawarkan lewat IPO, kesempatan bagi investor untuk mendapatkan alokasi penjatahan saham pun semakin besar dengan adanya fitur tersebut. 

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora mengatakan, fitur e-IPO ini akan memudahkan para pengguna karena tidak tidak diperlukannya pengisian dokumen fisik apapun. Selain itu, seluruh tahapan e-IPO pun dapat dipantau langsung dari aplikasi AJAIB. 

Anna memaparkan, kesempatan bagi pengguna untuk dapat mengikuti IPO secara online sepenuhnya merupakan bentuk komitmen Ajaib dalam membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap pasar modal. 

“Kami harap kemudahan yang diberikan Ajaib turut mampu menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat terhadap investasi saham di perusahaan-perusahaan karya negeri sendiri," ungkap Anna sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 17 Maret 2022. 

Para pengguna yang memesan saham dengan fitur e-IPO dari Ajaib dipastikan oleh Anna bisa memperoleh beragam keuntungan, mulai proses yang praktis dan tidak perlu melakukan registrasi ulang, hingga berkesempatan untuk mendapatkan saham lebih dulu sebelum perusahaan menjual saham kepada publik secara resmi.

Untuk menyambut IPO-nya GOTO, Ajaib pun akan membagikan hadiah saham GOTO total ratusan juta rupiah bagi pengguna yang baru bergabung dan hendak memulai investasi. Ajaib pun memastikan para investor dapat memesan saham GOTO dengan aman dan nyaman.