<p>Tampilan Fleets di Twitter/ Sumber: The Verge</p>
Nasional & Dunia

Fleets, Fitur Baru Twitter yang Mirip dengan Instagram Stories

  • BRAZIL – Twitter kembali berinovasi dengan memunculkan fitur terbarunya bernama Fleets. Mirip dengan Instagram stories, fitur tersebut dirancang untuk menampilkan posting berdurasi singkat yang dapat terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Product Manager Twitter Mo Aladham mengatakan, Fleets dihadirkan bagi pengguna Twitter yang ingin membatasi twitnya agar tidak bersifat secara publik alias tidak mengendap di […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

BRAZIL – Twitter kembali berinovasi dengan memunculkan fitur terbarunya bernama Fleets.

Mirip dengan Instagram stories, fitur tersebut dirancang untuk menampilkan posting berdurasi singkat yang dapat terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Product Manager Twitter Mo Aladham mengatakan, Fleets dihadirkan bagi pengguna Twitter yang ingin membatasi twitnya agar tidak bersifat secara publik alias tidak mengendap di profil mereka secara permanen.

“Kami ingin membuat Anda bisa memiliki percakapan dengan cara baru dan tanpa tekanan, lebih banyak kontrol, melampau twit dan pesan langsung,” ujarnya seperti dikutip dari The Verge (5/3/2020).

Fitur tersebut hanya muncul dari pengguna yang saling mengikuti (mutual) saja. Dengan demikian, diharapkan penggunaannya bisa lebih personal. Di dalamnya, seseorang bisa mengunggah teks, GIF, foto, maupun video yang akan ditampilkan di sisi atas timeline.

Pengguna lain pun dapat memberikan tanggapan berupa emoji, like, atau balasan teks yang otomatis akan memunculkan ruang percakapan di sana. Melalui cara itu, unggahan tetap bersifat pribadi dan publik tidak akan bisa melihat atau meretweetnya.

Namun, sebagai awalan, uji coba Fleets baru dilakukan di Brazil oleh internal pegawai Twitter. Pihak Twitter pun belum dapat mengumumkan secara pasti kapan fitur tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pengguna. Kita nantikan saja [].